Shalat Idul Adha di Masjid Al Aqsa Dihadiri Ratusan Ribu Muslim

  • Share
Shalat Idul Adha di Masjid Al Aqsa Dihadiri Ratusan Ribu Muslim

Metro, Pastilebih.co.id- Lebih dari 100.000 Muslim melaksanakan shalat Idul Adha di kompleks Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Sabtu (9/7/2022).  

Seperti dilansir Antara, koresponden WAFA. mengabarkan bahwa sejak pagi jamaah mendatangi Al Aqsa, masjid yang menjadi situs paling suci ketiga bagi umat Islam setelah Masjidilharam di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Mereka datang dari berbagai distrik di Tepi Barat dan dari wilayah Israel untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Idul Adha merupakan hari raya kedua bagi umat Islam di seluruh dunia yang bertepatan dengan puncak ibadah haji tahunan di Makkah.

Polisi Israel memasang puluhan penghalang jalan serta memeriksa warga Palestina dan kartu identitas serta berusaha menghalangi jamaah untuk mencapai kompleks Masjid Al Aqsa.

Kompleks Masjid Al Aqsa yang juga dikenal sebagai Al Haram Al Sharif menampung Kubah Batu dan Masjid Al-Aqsa serta beberapa tempat ibadah lainnya. Kompleks tersebut berada di Yerusalem Timur, bagian dari wilayah Palestina yang diakui secara internasional tetapi telah diduduki oleh militer Israel sejak 1967.


#Shalat #Idul #Adha #Masjid #Aqsa #Dihadiri #Ratusan #Ribu #Muslim

Sumber : metro.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.