Izin Pamit, Warganet Ramai Kasih Testimoni Keberhasilan ACT

  • Share
Izin Pamit, Warganet Ramai Kasih Testimoni Keberhasilan ACT

Selebtek.suara.com – Sejak berita tentang penyelewengan dana umat oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), pihak pemerintah melalui PPATK telah membekukan beberapa rekening yang terkait dengan lembaga filantropi tersebut. Bahkan di izin untuk melakukan penggalangan dana sudah dicabut oleh kemensos.

Melalui situs resminya, act.id, Presiden ACT, Ibnu Khajar merasa kecewa dengan langkah yang dilakukan Kemensos untuk ACT. Apalagi ia merasa kalau ACT sudah bersikap kooperatif untuk membuka transparansi pengelolaan keuangan.

“Kami perlu menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami sangat kaget dengan keputusan ini,” kata Presiden ACT, Ibnu Khajar, dalam keterangannya kepada media di kantor ACT di Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Sementara pada akun Instagram @actforhumanity, lembaga filantropi ini membuat postingan yang cukup menyentuh mengenai nasib yang dialami ACT. Dalam pesannya itu ACT pasrah jika memang harus ditutup, namun mereka tetap menaruh harapan yang besar bagi para dermawan untuk tetap berbagi meski bukan melalui ACT.

“Aksi kami dicabut tapi kedermawananmu harus berlanjut,” tulis kalimat di slide foto pertama.

“Meski kami dibekukan kepedulianmu harus terus menghangat,” pada slide foto kedua.

“Tetaplah menjadi dermawan salurkan ke mana saja yang Anda percaya,” di foto ketiga.

“Bersama atau tanpa kami tetap lanjutkan kedermawananmu,” pada foto terakhir.

Sementara di keterangan foto, ACT mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini menaruh kepercayaannya ke ACT. 

“Biarlah bumi Allah menjadi saksi atas langkah kaki kami menjejaki titik-titik bencana dan menyapa masyarakat yang membutuhkan uluran tanganmu melalui berbagai program kami.

Terima kasih, Sahabat, atas kepercayaanmu selama ini. Kami siap jadi saksi atas kedermawananmu di dunia dan akhirat nanti. Entah bagaimana akhirnya, kami masih berharap bertemu kembali.”

Postingan ini pun mendapat reaksi dari para warganet. Menariknya hampir semua komentar memberikan dukungan ke ACT. Bahkan tak sedikit yang memberikan testinomi tentang hasil yang telah dilakukan oleh ACT selama ini.

“Sayang ACT banyak banyak banyak berkat ACT aku bisa bangun sumur wakaf buat masyarakat di pelosok bogor, dan tiap jumat selalu bantu komunitasku bagikan nasi siap saji. Boleh istirahat, tapi jangan redup ya. ACT akan mendapatkan nama baiknya kembali InsyaAllah Kun Faya Kun,” tulis akun @destigrh.

“Trimakasih sudah membantu pesantren gratis depan rumah saya teruskan perjuanganmu ACT,” kata akun @anak_baik111.

“Terimakasih ACT sudah memberikan kesempatan untuk ku selama 1 tahun penuh membantu warga Bogor Timur. Doa mereka Insya Allah sampai detik ini ada untuk ACT panjang umur perjuangan,” terang akun @vita.jayusman.


#Izin #Pamit #Warganet #Ramai #Kasih #Testimoni #Keberhasilan #ACT

Sumber : selebtek.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *