Timnas Indonesia U-19 Sukses Habisi Filipina Tanpa Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

  • Share
Timnas Indonesia U-19 Sukses Habisi Filipina Tanpa Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong Beberkan Rahasianya

Pastilebih.co.id – Tanpa Marselino Ferdinan Timnas Indonesia U-19 mampu bermain lepas saat bersua Filipina di laga keempat Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (8/7/2022) malam WIB. Terbukti, tim Merah Putih menang dengan skor telak 5-1.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan yang saat ini dibekap cedera adalah pemain kunci Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Sebelum cedera wonderkid Persebaya Surabaya itu merupakan kreator serangan skuad Merah Putih.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Rabbani Tasnim (tengah) melakukan tendangan penalti ke gawang Tim Nasional Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Marselino mengalami cedera saat melawan Thailand, Rabu (6/7/2022). Ia diperkirakan absen hingga dua bulan sehingga dipastikan menepi hingga kejuaraan Piala AFF U-19 2022 usai.

Shin Tae-yong pun sukses mengubah permainan Timnas Indonesia U-19 dari ketergantungan terhadap Marselino. Ia meminta Cahya Supriadi dan kawan-kawan melakukan pengorbanan semaksimal mungkin.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Habisi Filipina 1-5, Timnas Indonesia Berpeluang Besar ke Semifinal

“Memang Marselino tidak akan bisa main untuk turnamen kali ini karena cedera, jadi saya berusaha mengubah mental pemain agar para pemain mengorbankan diri,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Itu saya tegaskan ke pemain. Para pemain pastinya berusaha dan tahu juga di tim kita sudah mulai menjadi satu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong percaya skuad asuhannya bisa berkembang lebih baik lagi meski tanpa diperkuat oleh Marselino Ferdinan.

“Ke depannya pasti ada perkembangan dan progres yang baik,” pungkas juru formasi asal Korea Selatan itu.

Lima gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Robbani Taslim menit ke-16, 42′, dan 50′. Dua gol lainnya dibuat oleh Alfriyanto Nico (28′) serta Teuku Razzaa Fachrezi Azizz menit ke-71.

Baca Juga:
Rabbani Taslim dan Alfriyanto Nico Berbagi Gol, Timnas Indonesia U-19 Ungguli Filipina 3-1 di Babak Pertama

Dengan tambahan tiga poin, Timnas Indonesia U-19 yang saat ini mengantongi delapan poin beranjak ke posisi tiga klasemen sementara Grup A dan masih berpeluang besar ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Indonesia saat ini hanya terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand yang berada di posisi satu dan dua. Keduanya akan saling berhadapan di laga pamungkas.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan melakoni partai hidup mati di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022 menghadapi myanmar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam.



#Timnas #Indonesia #U19 #Sukses #Habisi #Filipina #Tanpa #Marselino #Ferdinan #Shin #Taeyong #Beberkan #Rahasianya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.