Pelaku Penembakan Shinzo Abe Ditangkap, Tersangka Mantan Pasukan Bela Diri Jepang

  • Share
Pelaku Penembakan Shinzo Abe Ditangkap, Tersangka Mantan Pasukan Bela Diri Jepang

Selebtek.suara.com – Pelaku penembakan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah diamankan pihak Kepolisian. Menurut sumber di pemerintahan tersangka adalah mantan anggota Pasukan Bela Diri Jepang. 

Tetsuya Yamagami, seorang warga kota barat berusia 41 tahun, ditangkap di tempat kejadian karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan, menurut laporan Kyodo, Jumat.

Seorang reporter Kyodo News di tempat kejadian melihat seorang pria diam-diam mendekati Abe, yang telah berbicara selama beberapa menit, sebelum menembaknya.

Senjata yang digunakan penyerang tampaknya larasnya dibungkus dengan lakban, kata reporter itu.

Shinzo Abe ditembak dari belakang sekitar pukul 11.30 ketika dia berbicara di depan Stasiun Yamato-Saidaiji Kereta Api Kintetsu. Ia jatuh ke tanah setelah dua tembakan terdengar.

Pria berusia 67 tahun, yang juga merupakan pemimpin lama Partai Demokrat Liberal yang berkuasa, dilarikan ke rumah sakit dengan bercak darah di bajunya. Ia tidak menunjukkan tanda-tanda vital setelah ditembak.

Menurut badan penanggulangan bencana, Abe juga terluka dan berdarah di sisi kanan lehernya dengan pendarahan internal yang dikonfirmasi di sisi kiri dadanya.

Abe berada di kota untuk mendukung kandidat LDP yang mencalonkan diri dalam pemilihan majelis tinggi hari Minggu dan ada kerumunan orang yang mendengarkan pidatonya di dekat stasiun kereta api ketika insiden itu terjadi.

Pemerintah Jepang masih mengkonfirmasi kondisi Abe, dengan Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan kepada wartawan bahwa setiap tindakan kekerasan brutal tidak boleh ditoleransi.

“Kami sangat mengutuk ini,” kata juru bicara pemerintah.(*)

Sumber: Kyodo


#Pelaku #Penembakan #Shinzo #Abe #Ditangkap #Tersangka #Mantan #Pasukan #Bela #Diri #Jepang

Sumber : selebtek.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.