Mengapa Rinnegan Sasuke Berbeda dari yang Lain?

  • Share
Mengapa Rinnegan Sasuke Berbeda dari yang Lain?

Pastilebih.co.id – Rinnegan Sasuke menjadikan Uchiha sebagai salah satu shinobi terkuat bersama Naruto di Narutoverse. Namun yang jadi pertanyaan, mengapa Rinnegan Sasuke berbeda dari yang lain?

Sejak dari Naruto klasik kuno hingga Naruto: Shippuden, penggemar telah menyaksikan Sasuke menguasai banyak kemampuan yang berbeda.

Tokoh di Naruto, Sasuke Uchiha. [Naruto.fandom]

Sasuke adalah ahlinya dalam teknik ninjutsu, genjutsu, atau taijutsu. Ketiga teknik tersebut membuat Sasuke sangat kuat.

Namun, Rinnegan Sasuke memiliki perbedaan spesifik dari Rinnegan biasa. Dan teknik ini melengkapi kekuatannya hingga Sasuke benar-benar menjadi karakter tak terkalahkan.

Baca Juga:
Naruto: 7 Karakter yang Kurang Digunakan Padahal Berpotensi

Rinnegan Sasuke tidak hanya berbeda dari milik karakter lain di Naruto dalam aspek desainnya tetapi juga dalam kekuatan yang melekat padanya.

Rinnegan Sasuke [screenshot YouTube].
Rinnegan Sasuke [screenshot YouTube].

Desain Rinnegan Sasuke

Tidak seperti Rinnegan lain yang telah dilihat pemirsa di Naruto, Rinnegan Sasuke juga menonjol dalam hal desainnya.

Rinnegan Sasuke memiliki tiga tomoe di dua lingkaran terdalamnya untuk enam.

Ini menjadi evolusi langsung dari Mangekyou Sharingan Abadi yang sudah terbangun, Rinnegan Sasuke memberinya kekuatan Mangekyou Sharingan dan kemampuan Rinnegan.

Baca Juga:
Mengapa Gaya Rambut Karakter Anime Shonen Selalu Unik?

Selain itu, Rinnegan Sasuke juga memiliki beberapa kemampuan di bawah ini yang tidak dimiliki oleh lainnya:

Ninjutsu ruang-waktu

Rinnegan Sasuke memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Ninjutsu Ruang-Waktu. Caranya adalah dengan membiarkan dia memanipulasi ruang dan waktu secara berurutan.

Dengan bantuan ini, dia dapat merasakan distorsi dalam aliran waktu dan bahkan memanipulasi titik-titik tertentu di ruang angkasa yang memberinya kekuatan untuk membelok ke dalam rongga dimensi dan berteleportasi ke lokasi lain.

Selain itu, Sasuke juga dapat meniadakan Ninjutsu Penghalang apa pun, menjadikannya salah satu kemampuan terbaik dari Rinnegan yang ia miliki.

Amennotejikara

Amennotejikara adalah salah satu kemampuan paling kuat yang dihasilkan oleh Rinnegan Sasuke. Ninjutsu Ruang-Waktu ini membantu Sasuke secara instan menukar posisi dua target, bahkan udara dan Chakra dalam jarak tertentu.

Tapi itu tidak semua. Amennotejikara juga memberi Sasuke kekebalan terhadap penyerapan Chakra, dapat sepenuhnya membalikkan serangan ninjutsu, dan bahkan menembus penghalang pertahanan yang paling kuat.

Ini lebih lanjut memastikan bahwa setiap serangan yang digunakan Sasuke akan selalu mendarat di lawannya, memberinya kekuatan serangan yang tidak dapat diblokir.

Shinra Tensei & Chibaku Tensei

Rinnegan Sasuke juga memberinya akses ke Deva Path of the Eye, memungkinkan dia untuk menggunakan Chibaku Tensei dan Shinra Tensei.

Meskipun tidak ada contoh Sasuke menggunakan Shinra Tensei di Naruto, penggunaan Chibaku Tensei oleh Sasuke menunjukkan bahwa dia masih belum menunjukkan semua keterampilan yang ditawarkan Rinnegan kepadanya.

Kekuatan Enam Jalan

Kebangkitan Rinnegan juga membuka pintu gerbang bagi Sasuke untuk mengakses kekuatan Enam Jalan.

Kekuatan Enam Jalan adalah hal yang unik bagi pengguna Rinnegan. Dengan menggunakan skill ini, Sasuke dapat melihat musuh yang tidak terlihat dan mengusir efek Infinite Tsukuyomi, salah satu genjutsu terkuat yang terlihat di Naruto dan bahkan mengubah Susanoo-nya menjadi wadah untuk Monster Berekor.

Kemampuan ini memungkinkan Sasuke untuk membuka kunci bentuk Indra Susanoo dan menggunakan jutsu terkuatnya, Panah Indra, dalam pertarungan terakhirnya melawan Naruto.

Kekuatan Enam Jalan didasarkan pada Jalan Deva, Jalan Asura, Jalan Manusia, Jalan Hewan, Jalan Naraka, dan terakhir, Jalan Luar.

Damai Lestari



#Mengapa #Rinnegan #Sasuke #Berbeda #dari #yang #Lain

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *