Idul Adha 2022 Terasa Spesial, Gilang Dirga Belajar Hukum Kurban Bagi Anak

  • Share
Idul Adha 2022 Terasa Spesial, Gilang Dirga Belajar Hukum Kurban Bagi Anak

Pastilebih.co.id – Artis sekaligus pembawa acara Gilang Dirga menceritakan persiapan keluarganya dalam menyambut Idul Adha 2022. Ia mengungkapkan hari raya kurban tahun ini terasa spesial bersama istrinya, Adiezty Fersa.

Hal ini tak terlepas dari kehadiran buah hati mereka yang bernama Gin Dirga. Meski anak masih kecil, namun Gilang Dirga sebagai ayah tetap ingin mengenalkan sang buah hati dengan agama sejak dini.

“Gue nya udah jadi bapak nih, jadi sedikit banyak mencoba menjadi bapak yang baik terutama dari soal agama,” ucap Gilang saat ditemui ANTARA di Gala Premier film “Perjalanan Pertama” di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta, Kamis (7/7) malam.

Selain itu, Gilang juga mulai belajar mengenai hukum kurban bagi anak. Menurutnya, ini dilakukan agar ia bisa mengajarkan makna berkurban jika anaknya sudah besar nanti karena ia merasa itu wajib diajarkan.

Baca Juga:
Jelang Idul Adha, Disdag Sulsel Pantau Harga di Pasar Pabaeng-baeng

“Gue juga baca-baca umur segini sudah bisa kurban atau belum, kalau kurban harusnya apa, jadi gue belajar lagi,” kata Gilang.

Pria kelahiran 17 Agustus ini juga mengatakan Idul Adha tahun lalu ia rayakan hanya di rumah karena situasi pandemi Covid-19 yang membuatnya khawatir untuk berpergian.

“Kalau sekarang ini karena sudah mulai sedikit menurun jadi mungkin nanti bisa ke bioskop atau kemana,” imbuhnya.

Saat mengingat momen masa kecil saat Idul Adha, Gilang mengaku pernah kepergok merokok oleh sang ayah dan momen itu sangat membekas untuknya.

“Waktu SD, ketahuan sama bokap waktu kelas 4 SD. Itu yang enggak pernah bisa gue lupain kalo ditanya momen Idul Adha,” beber pembawa acara yang juga mahir menirukan suara vokalis band Tanah Air itu.

Baca Juga:
Idul Adha 1443 H Indonesia Berbeda Dengan Arab Saudi, Ustaz Abdul Somad Beri Saran Ini

Pria yang juga pernah bermain dalam film “Surau dan Silek” ini mengatakan tidak ada tradisi khusus selain menghabiskan momen Idul Adha untuk berkumpul bersama keluarga setelah sholat.

“Insya Allah berkurban tahun ini. Masa jalan-jalan bisa kurban enggak bisa,” pungkasnya tersenyum. [ANTARA]



#Idul #Adha #Terasa #Spesial #Gilang #Dirga #Belajar #Hukum #Kurban #Bagi #Anak

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.