Mengandung Banyak Nutrisi, Alpukat Juga Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

  • Share
Mengandung Banyak Nutrisi, Alpukat Juga Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

Pastilebih.co.id – Alpukat memiliki reputasi sebagai buah yang menyehatkan karena memiliki banyak khasiat. Buah hijau ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral.

Alpukat juga sumebr lemak tak jenuh ganda dan tak jenuh tunggal yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Tak hanya itu, sebuah studi baru menemukan bahwa alpukat dapat mengontrol kadar kolesterol dalam darah.

Alpukat dan kadar kolesterol

Kolesterol merupakan bagain penting yang dibuat oleh hati. Namun, terlalu banyak kolesterol dapat merugikan dan meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Baca Juga:
Harga Tas Queen of Popcorn Sentuh Rp300 Juta, Marshel Widianto Melongo: Kolesterol Saya Naik

Studi yang terbit dalam Journal of American Heart Association menemukan makan satu buah alpukat selama enam bulan dapat menurunkan tingkat kolesterol tidak sehat dalam tubuh.

Ilustrasi buah alpukat (Pixabay.com)

Meski mengandung lemak, alpukat tidak akan menyebabkan penambahan berat badan, terutama pada orang dengan berat badan berlebih atau obesitas.

Sebaliknya, peserta studi yang mengonsumsi alpukat menjalani diet berkualitas yang lebih tinggi selama penelitian, lapor The Health Site.

“Mengonsumsi satu alpukat sehari tidak menghasilkan penambahan berat badan. Ini positif karena makan kalori ekstra dari alpukat tidak berdampak pada berat badan atau lemak perut, dan sedikitkan kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat),” jelas peneliti Joan Sabat dari Loma Linda University School of Public Health.

Namun, hanya memakan satu buah alpukat dalam sehari tidak akan memicu perubahan signifikan pada berat badan dan risiko kardiometabolik.

Baca Juga:
2 Rasa Sakit Ini Bisa Jadi Pertanda Kolesterol Tinggi, Wajib Waspada



#Mengandung #Banyak #Nutrisi #Alpukat #Juga #Bisa #Menurunkan #Kadar #Kolesterol

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *