Evergrande New Energy Vehicle Group Buka Pemesanan Mobil Listrik Hengchi 5

  • Share
Evergrande New Energy Vehicle Group Buka Pemesanan Mobil Listrik Hengchi 5

Pastilebih.co.id – Evergrande New Energy Vehicle Group dari China memberikan pengumuman di awal pekan ini, Selasa (5/7/2022) akan mulai menerima pra-pemesanan untuk mobil listrik model pertamanya.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, pemberitahuan ini adalah sebuah tonggak penting bagi unit pengembang properti China, Evergrande Group.

Model mobil listrik yang dipasarkan Evergrande adalah Hengchi 5. Pemesanan di muka, tidak mengikat, dan sudah dibuka sejak Rabu (6/7/2022).

Proses perakitan mobil listrik Hengchi 5 [Electrive.com]

Dimulainya pemesanan di muka untuk kendaraan sport datang setelah Chairman Evergrande, Hui Ka Yan berjanji dalam 10 tahun akan mengalihkan bisnis utama grup. Yaitu dari real estate ke usaha mobil, serta berusaha untuk mendapatkan modal.

Baca Juga:
Analis Perkirakan Kedigdayaan Tesla di Pasar Mobil Listrik Amerika Bakal Rampung pada 2025

Sementara produksi massal Hengchi 5 sendiri telah ditunda hingga kuartal ketiga mulai Juni ini karena kewajiban pendanaan senilai lebih dari 300 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Evergrande New Energy Vehicle mengatakan pihaknya bertujuan untuk membuat 1 juta kendaraan per tahun 2025.

Hengchi 5 [Electrive.com]
Hengchi 5 [Electrive.com]

Dan sedang mengerjakan rencana restrukturisasi utang, dengan kondisi saham unit telah ditangguhkan dari perdagangan sejak April. Kekinian menunggu publikasi hasil tahunan yang diaudit untuk tahun keuangan 2021.

Untuk itu, unit pembuatan kendaraan listriknya berupaya mengamankan investasi eksternal dan telah bernegosiasi dengan calon pembeli untuk beberapa asetnya.

Baca Juga:
Penjualan Tesla Sukses Dilewati Pembuat Mobil Listrik China, Benarkah?



#Evergrande #Energy #Vehicle #Group #Buka #Pemesanan #Mobil #Listrik #Hengchi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *