Soal Peluang Koalisi Dengan PKS-Demokrat, Nasdem: Komunikasi Sudah Mulai Intensif

  • Share
Soal Peluang Koalisi Dengan PKS-Demokrat, Nasdem: Komunikasi Sudah Mulai Intensif

Pastilebih.co.id – Partai NasDem terus membangun komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Hal itu dilakukan dalam rangka menyatukan pemahaman yang sama hingga membangun platform untuk hadapi Pemilu 2024.

“Ya ini yang sedang dibangun (visi misi), kita sedang menyusun sebuah platform perjuangan bersama, ya ini didiskusikan secara intensif,” kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan dikutip Selasa (5/7/2022).

Menurutnya, antara NasDem, PKS dan Demokrat dalam taraf membangun kesepahaman, belum ke ranah kesempatan.

“Tapi sudah melakukan penjajakan, komunikasinya sudah mulai intensif,” ungkapnya.

Baca Juga:
Anies Dirikan Kampung Gembira Gembrong, Jupiter NasDem: Memberi Semangat Korban Kebakaran Pasar

Lebih lanjut, saat ditanyakan apakah ada target untuk melakukan deklarasi koalisi antar tiga partai tersebut, Willy menyebut tak ada target. Hal itu masih tergantung dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

“Belum, belum ada target. Kita tunggu arahan berikutnya dari Pak Surya Paloh. Yang penting komunikasi nggak putus. Komunikasi menjadi modal dasar yang harus kita jaga,” tandasnya.

NasDem-Demokrat

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan ada kemungkinan NasDem dan Demokrat untuk berkoalisi di Pilpres 2024. Namun, untuk masuk terlalu jauh terkait hal itu, menurutnya Paloh saat ini belum merupakan waktu yang tepat.

“Kemungkinan itu ada. Cuma kan belum pada hari ini. Tapi kemungkinan itu ada,” kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga:
NasDem Puji Nyali Presiden Jokowi yang Berani Kunjungi Ukraina dan Rusia di Tengah Situasi Perang

Paloh memandang kemungkinan berkoalisi dengan Demokrat itu cukup besar untuk terwujud.

“Cukup besar,” kata Paloh.

Sementara itu, terkait pertemuan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, diakui Paloh pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan. Tetapi apa saja kesepakatan itu, Paloh tidak mengungkap.

“Ada. Ini tadi dibicarakan kesepakatan,” ujarnya.

NasDem-PKS

NasDem dan PKS masih sebatas penjajakan. Walau sudah satu visi mempersiapkan kerja sama di Pilpres 2024, dua partai itu belum secara resmi menyatakan sudah berkoalisi.

Ketua Umum NasDem Surya Paloh berujar NasDem dan PKS masih terus mencari kesamaan-kesamaan.

“Belum koalisi baru saling melihat menjajaki. Mencari kesamaan demi kesamaan, yang jelas belum ada koalisi,” kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Bicara koalisi, Paloh memandang kesamaan yang nantinya terjalin dan terus muncul antara NasDem dan PKS tentu bisa menjadi modal awal untuk ke depan.

“Dengan komitmen kedekatan perasaan saja itu merupakan modal awal yang baik, saya pikir itu,” kata Paloh.



#Soal #Peluang #Koalisi #Dengan #PKSDemokrat #Nasdem #Komunikasi #Sudah #Mulai #Intensif

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.