Serunya Kolaborasi Marvel Bersama Seniman Lokal Sambut Film Thor: Love and Thunder

  • Share
Serunya Kolaborasi Marvel Bersama Seniman Lokal Sambut Film Thor: Love and Thunder

Pastilebih.co.id – Petualangan Dewa Petir Thor muncul dalam film terbaru bertajuk Thor: Love and Thunder. Dalam rangka perilisan film superhero itu, Disney Indonesia dan Marvel Studios mengajak kolaborasi berbagai seniman hingga pusat olahraga.

Beberapa seniman yang turut berkolaborasi di antaranya Jakarta Experience Board, Kita Art Friends, eCollabo8, Pelukis Pasir Vina Candrawati, dan Empire Fit Club.

Para seniman diminta untuk membuat berbagai karya dengan tema sesuai film Thor: Love and Thunder, termasuk karya palu Thor – Mjolnir yang terbuat dari sampah plastik daur ulang dari eCollabo8.

CEO eCollabo8 Kevin Francois Groiez mengatakan, pihaknya mendaur ulang sampah plastik dan dijadikan palu Thor seberat 20 kg. Kata Kevin, kolaborasi tersebut menunjukkan kalau sampah bisa digunakan untuk membuat karya.

Baca Juga:
Hadir di Indonesia! Pameran Marvel Terbesar di Asia Tenggara

Serunya Kolaborasi Marvel bersama Seniman Lokal Sambut Film Thor: Love and Thunder (Pastilebih.co.id/ Fajar Ramadhan)

“Kami diminta untuk membuat Mjolnir dari sampah plastik. Karya ini menunjukkan juga kepada dunia kalau sampah bisa digunakan. Untuk beratnya sendiri sekitar 20 kilogram,” kata Kevin dalam Press conference Disney Indonesia Special Collaborations, Selasa (5/7/2022).

Sementara itu, ada juga Jakarta Experience Board dan Kita Art Friends yang bekerja sama membuat seni mural yang dibuat canggih memanfaatkan teknologi augmented reality (AR).

Founder Kita Art Friends – Abdes menuturkan, nantinya mural yang dibuat diberika kode QR sehingga orang yang melihat karya tersebut bisa memindai kode dan diarahkan ke aplikasi yang nantinya bisa membuat mural nampak bergerak.

“Ini muralnya spesial karena kita pake teknologi AR. Nantinya orang-orang bisa scan terus ada aplikasi kamera gitu, nanti saat diarahkan mural tersebut bisa bergerak,” ucap Abdes.

Mural tersebut dibuat berkaitan dengan tema film terbaru Marvel yaitu Thor: Love and Thunder. Namun, uniknya tema tersebut juga dipadukan dengan kebudayaan lokal seperti bajaj, ondel-ondel, dan monas.

Baca Juga:
Mobil Dinas Bobby Nasution ‘Dicoret-coret’ Seniman Mural, Begini Hasilnya

Seniman Kita Art Friends, Ismanto Wahyudi mengungkapkan untuk gaya mural yang dibuat lebih seperti komik agar bisa disesuaikan dengan anak muda. Lokasi mural sendiri terletak di kawasan terowongan Sudirman, Jakarta.

Direktur Usaha Jakarta Experience Board Manael Sudarman menuturkan, alasan memilih lokasi tersebut karena wilayah itu sering dilalui banyak orang sehingga karya seni yang dibuat bisa dilihat oleh masyarakat umum.

“Kita pilih wilayah Sudirman karena banyak lokasi ada KRL, MRT, dan lain-lain, ” ucap Manael.

Selain mural, Kita Art Friends juga membuat perahu Thor dari bambu dengan panjang enam meter dan tinggi tiga meter pada bagian kepala.

Sementara Empire Fit Club berkolaborasi dalam membuat program aktivitas fisik dengan motivasi membentuk tubuh seperti Thor. Owner Empire Fit Club Elberlino Tiwa mengatakan, akan ada TikTok Challenge membentuk tubuh seperti Thor.

Bagaimana, tertarik ikut?



#Serunya #Kolaborasi #Marvel #Bersama #Seniman #Lokal #Sambut #Film #Thor #Love #Thunder

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *