Promosikan Unagi dan Rempah dari Indonesia, KBRI Tokyo Masak Nasi Goreng

  • Share
Promosikan Unagi dan Rempah dari Indonesia, KBRI Tokyo Masak Nasi Goreng

Pastilebih.co.id – Cara unik dilakukan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo untuk mempromosikan produk unagi dan rempah-rempah.

Menggunakan nasi goreng, KBRI Tokyo memadukan unagi alias belut yang disukai di Jepang dengan hidangan asli Indonesia.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan musim panas adalah saatnya masyarakat Jepang mengonsumsi lebih banyak unagi, yang di Indonesia disebut sidat.

“Kami ingin produk unagi dari Indonesia lebih dikenal dan digemari oleh konsumen di Jepang. Kali ini unagi kita padukan dengan nasi goreng Indonesia, rupanya warga Jepang menyukainya,” kata Heri dikutip dari ANTARA.

Baca Juga:
Ngakak! Nasi Goreng Menggumpal Sekeras Baja, Warganet: Nasgor Frozen

Acara bertajuk “Taste of Indonesia: Unagi Kabayaki and Nasi Goreng” digelar di kawasan Pasar Ikan Tsukiji, Tokyo, Jepang, Sabtu (2/7) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pencinta kuliner dan pelaku usaha perikanan di Jepang dan digelar bertepatan dengan Hari Unagi Nasional yang diperingati setiap musim panas di Jepang.

Dalam sambutan pembukaannya, Heri mengatakan acara promosi ini merupakan upaya memperkuat ekspor produk perikanan dan rempah-rempah Indonesia ke Jepang.

Melalui acara itu, KBRI Tokyo juga mempromosikan program “Spice-up the World” untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia kepada masyarakat dunia, kata Heri.

“Promosi harus terus dilakukan walaupun di tengah pandemi, bahkan ditambah unsur edukasi, karena trade, tourism dan investment merupakan elemen yang terkait erat satu sama lainnya,” katanya, menambahkan.

Baca Juga:
Buka Peluang Kerja Sama, KBRI Tokyo Gelar Pertemuan Bisnis Otomotif Asosiasi Komponen Jepang dengan Indonesia

Ketua Asosiasi Pedagang Tsukiji Kitada-san menyambut baik kolaborasi promosi ini.



#Promosikan #Unagi #dan #Rempah #dari #Indonesia #KBRI #Tokyo #Masak #Nasi #Goreng

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.