Hadiri Prosesi Pemakaman, Surya Paloh Ngaku Kaget Saat Dengar Kabar Tjahjo Kumolo Wafat

  • Share
Hadiri Prosesi Pemakaman, Surya Paloh Ngaku Kaget Saat Dengar Kabar Tjahjo Kumolo Wafat

Pastilebih.co.id – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh turut menghadiri acara prosesi pemakaman Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Surya mengaku kaget ketika mendengar kali pertama kabar Tjahjo wafat. Menurutnya, kabar tersebut pertama kali di dapat melalui media televisi.

“Tadi saya dengar di TV saya terkejut saya bahkan (dengar) kemarin dikatakan kondisinya lebih baik,” kata Surya ditemui di lokasi.

Surya mengaku sangat kehilangan dengan wafatnya Tjahjo tersebut. Menurutnya, Tjahjo bukan hanya sekedar teman diskusi tapi juga dianggap sebagai adik.

Baca Juga:
Sejumlah Tokoh – Pejabat Hadiri Prosesi Pemakaman Tjahjo Kumolo di TMP Kalibata

“Saya kehilangan adik saya yang saya kenal sejak puluhan tahun dan hari ini dia telah berpulang meninggalkan kita semua Semoga semua amal baiknya diterima oleh Tuhan,” tuturnya.

“Dia orang baik deh banyak hal yang selalu didiskusikan yang menempatkan saya sebagai seorang kakaknya bukan sekedar perkenalan biasa ya sama dari mulai muda dari mulai Komisi Nasional Pemuda Indonesia dan sebagainya di Golkar dan di PDIP sebagai sekjen dan seterusnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Surya mengungkapkan, terakhir sempat melakukan komunikasi dengan almarhum. Momen itu terjadi kala sama-sama menghadiri acara pernikahan adik Presiden RI Joko Widodo.

“Saya berkontak dengan dia terakhir di Solo ya, perkawinan adik bapak Jokowi itulah terakhir ketemu almarhum. Kita doakan yang terbaik ya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Tjahjo wafat setelah berjuang melawan infeksi paru-paru. Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga:
Ungkap Kondisi Tjahjo Kumolo 1 Minggu Lalu, Mahfud MD: Sudah Tidak Bisa Berkomunikasi

“Benar, saya juga dapat info yang sama,” kata Djarot saat dikonfirmasi, Jumat.



#Hadiri #Prosesi #Pemakaman #Surya #Paloh #Ngaku #Kaget #Saat #Dengar #Kabar #Tjahjo #Kumolo #Wafat

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.