YouTuber Ini Sulap PS5 Jadi Lebih Tipis dan Adem

  • Share
YouTuber Ini Sulap PS5 Jadi Lebih Tipis dan Adem

Pastilebih.co.id – Seorang YouTuber bernama Mattew Perks dari kanal DIY Perks berhasil mengubah konsol PlayStation 5 (PS5) menjadi lebih tipis dan dingin. Upaya itu menjadikannya sebagai orang yang membuat PS5 Slim pertama di dunia.

Seperti diketahui, PS5 buatan Sony ini memiliki ukuran dimensi 39 x 26 x 10.4cm. Hal itu menjadikannya sebagai konsol game terbesar Sony hingga saat ini.

Namun Perks berhasil merombak dan menyingkirkan komponen yang sekiranya bisa diganti untuk mengubahnya lebih tipis. Ia banyak melepas selubung baja hingga heatsink CPU atau peredam panas.

Peredam panas diganti water-channelling cooling system yang terbuat dari copper sheetin9 [screenshot YouTube Gadgets360].

Peredam panas itu kemudian diganti ke water-channelling cooling system yang terbuat dari copper sheeting, yang itu membutuhkan biaya tambahan hingga 240 dolar AS atau Rp 3,5 juta.

Baca Juga:
Sony Rilis Fitur Edit Video Pendek ala TikTok di PS5

Tantangan Perks selanjutnya adalah menghapus power supply internal yang memang memakan ruang di PS5. Komponen itu diganti dengan power brick eksternal.

Terakhir, semua komponen penting yang tersisa ia gabungkan ke dalam PS5 Slim modifikasi, yang menjadikan konsol itu memiliki ketebalan hanya 1,9 cm, sebagaimana dikutip dari Gadgets360, Rabu (22/6/2022).

Saat pertama kali diuji, PS5 Slim modifikasi ini masih mengalami masalah overheat atau terlalu panas. Tapi setelah dipreteli lagi, PS5 Slim itu akhirnya bisa dimainkan dengan baik.

Konsol itu lalu diuji lewat permainan Horizon Forbidden West. Saat dites seberapa panas yang dihasilkan, PS5 Slim miliknya ini mencapai suhu prosesor 65 derajat Celsius, suhu RAM 52 derajat Celsius, dan suhu VRM 44 derajat Celsius.

Tapi ini sedikit lebih adem ketimbang PS5 biasa dengan suhu prosesor, RAM, dan VRM masing-masing 75, 94, dan 71 derajat Celsius.

Baca Juga:
Terlihat Menggiurkan, Berapa Penghasilan Seorang Youtuber?

Sayangnya tidak ada informasi apakah Sony juga mau memperkenalkan PS5 Slim. Sebelumnya Sony telah memperkenalkan versi tipis di konsol generasi sebelumnya, PS4 Slim.



#YouTuber #Ini #Sulap #PS5 #Jadi #Lebih #Tipis #dan #Adem

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.