Cerita Adinda Cresheilla, Runner Up Dua Puteri Indonesia yang Akui Masih Kerap Merasa Insecure

  • Share
Cerita Adinda Cresheilla, Runner Up Dua Puteri Indonesia yang Akui Masih Kerap Merasa Insecure

Pastilebih.co.id – Adinda Cresheilla dikenal sebagai perempuan yang meraih posisi runner up kedua atau juara ketiga dalam kontes Puteri Indonesia 2022. Walau menempati posisi tiga besar, perempuan asal Jawa Timur itu mengaku masih kerap diselimuti perasaan insecure.

Menurutnya, perasaan tidak aman itu juga timbul akibat konsumsi media sosial yang berlebihan. Hal itu ia akui saat ditemui dalam sebuah acara di Hotel The Westen, Jakarta, Senin (20/6/2022)

“Insecure masih ada. Karena ini perjalanan panjang yang saya rasa, dari kita semua, punya rasa insecure. Apalagi kita sekarang tinggal di dunia sosial media. Setiap hari kita mengonsumsi dan membandingkan diri sendiri dengan orang lain,” kata Adinda.

Mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan internasional Miss Supranational 2022, Adinda sadar kalau dirinya harus tetap selalu percaya diri. Ia pun mengakui adanya dampak negatif dari penggunaan media sosial.

Baca Juga:
Apa Itu FYP? Begini Cara Kerja Fitur FYP TikTok dan Cara Menggunakannya

Tapi di sisi lain, media sosial juga punya berbagai manfaat yang tidak bisa dielakan. Oleh sebab itu, menurutnya, salah satu cara agar tidak insecure dengan tidak terus menerus membandingkan diri sendiri dengan orang lain di media sosial.

“Ketika kita sudah tahu apa itu kekurangan dari social media, stop comparing your self dan ketahui bahwa kamu memiliki nilai keunikan yang tidak akan dimiliki oleh orang lain,” ujarnya.

Perempuan 25 tahun itu menambahkan bahwa membandingkan diri dengan orang lain hanya akan menimbulkan rasa lelah. Karena kebiasaan tersebut pasti tidak akan bisa membuat diri merasa cukup dengan apa yang sudah dimiliki.

“Dari situ saya juga belajar bahwa kalau kita terus membandingkan diri kita dengan orang lain, aduh, capek banget dan tidak akan pernah berhenti. Tapi kalau kita sudah tahu apa keunikan kita dan bersyukur bahwa kita apa adanya seperti ini, mereka akan tahu,” pungkasnya.

Baca Juga:
Terletak di Bawah Tangga, Desain Toilet Nyeleneh Ini Bikin Bingung



#Cerita #Adinda #Cresheilla #Runner #Dua #Puteri #Indonesia #yang #Akui #Masih #Kerap #Merasa #Insecure

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.