Disambut Meriah, Jemaah Haji Gelombang II Menangis Haru Tiba di Arab Saudi

  • Share
Disambut Meriah, Jemaah Haji Gelombang II Menangis Haru Tiba di Arab Saudi

Pastilebih.co.id – Sebanyak 393 jemaah haji kloter 24 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (KKG 24) tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis, Jeddah. Para jemaah haji 2022 ini tak kuasa menahan tangis saat mendapatkan sambutan meriah setibanya di Arab Saudi.

Kedatangan rombongan jemaah haji gelombang II ini mendapatkan sambutan khusus dari perwakilan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi.

Di dalam terminal, jemaah haji yang tiba sudah mengenakan ihram mendapatkan taburan bunga, setangkai mawa, kurma, cokelat dan hadiah payung. Mereka tampak sudah sangat siap untuk menjalani ibadah haji 2022.

Kedatangan para jemaah haji juga diikuti dengan lantunan talbiyah yang terus menggema tiada henti membuat suasana semakin haru. Banyak jemaah menangis karena diliputi keharuan yang begitu mendalam.

Baca Juga:
Ini Waktu Membaca Talbiyah untuk Jemaah Haji, Lengkap dengan Bacaan Latin

“Selamat datang bapak, ibu, selamat beribadah. Semoga tetap sehat dan mabrur,” ujar Ketua PPIH Arab Saudi Arsad Hidayat dari siaran pers yang diterima Pastilebih.co.id, Minggu (19/6/2022).

Ratusan jemaah ini tiba di bandara Arab Saudi dengan layanan fasttrack. Mereka keluar dari gate khusus fasttrack Zona A.

Dengan menggunakan layanan fasttrack, para jemaah bisa keluar lebih cepat dari bandara. Dari masuk ke ruang terminal hingga masuk ke bus, rata-rata jemaah hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

Biasanya, melalui pintu reguler membutuhkan waktu 1 hingga 2 jam di bandara.

Selain itu, jemaah juga tidak perlu menjalani pemeriksaan keimigrasian setibanya di Arab Saudi. Jemaah haji hanya cukup melakukan pemeriksaan sinar x untuk memeriksa barang bawaan yang ada di tas tentengan.

Baca Juga:
Mengapa Jenazah Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci Tak Boleh Dibawa Pulang?

Terlebih para jemaah juga sudah mengenakan pakaian ihram, sehingga dapat mempercepat pergerakan jemaah. Keluar dari bandara, jemaah haji tak perlu transit ke paviliun atau plaza untuk berganti pakaian ihram, mereka langsung menuju Mekkah, baru ke Madinah.



#Disambut #Meriah #Jemaah #Haji #Gelombang #Menangis #Haru #Tiba #Arab #Saudi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.