Pemrov Papua Minta Rumah Sakit Waspada Peningkatan Kasus Covid-19

  • Share
Pemrov Papua Minta Rumah Sakit Waspada Peningkatan Kasus Covid-19

Pastilebih.co.id – Pemerintah Provinsi Papua mengimbau kepada pihak pengelola rumah sakit untuk waspada peningkatan kasus positif Covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua Muhammad Musa’ad mengatakan, meski untuk angka kasus pasien positif Covid-19 sedang melandai, kemudian kini ada peningkatan, protokol kesehatan harus dijalankan.

“Selain prokes, kami sampaikan vaksinasi harus benar-benar dilakukan karena hal itu penting, selain untuk menjaga saat bepergian, juga demi menjaga kesehatan,” katanya di Jayapura, Sabtu (18/6/2022).

Menurut Musa’ad, capaian vaksinasi di Papua masih tergolong rendah, yakni berdasarkan data dari Satgas Covid-19 per 15 Juni 2022 dosis satu 33,81 persen, dua 25,49 persen dan ketiga 6,15 persen.

“Kami juga mengimbau agar tetap memperhatikan tempat-tempat yang dirasa perlu menggunakan masker, agar masing-masing bisa memfilter, sehingga dapat menjaga diri,” ujarnya.

Dia menjelaskan, walaupun kini penyebarannya cepat dan dengan vaksinasi tidak terlalu membahayakan, pihaknya berharap Papua bisa terhindar dari peningkatan kasus positif Covid-19.

“Untuk itulah kami minta rumah sakit tetap berjaga dengan segala kemungkinan yang ada,” katanya.

Dia menambahkan, kepada para penyelenggara acara yang melakukan kegiatan di dalam ruangan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan serta tetap harus berikhtiar. (Antara)



#Pemrov #Papua #Minta #Rumah #Sakit #Waspada #Peningkatan #Kasus #Covid19

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.