Fakta-fakta Wartawan Inggris Hilang saat Liputan di Pedalaman Amazon, Diduga Dibunuh Nelayan

  • Share
Fakta-fakta Wartawan Inggris Hilang saat Liputan di Pedalaman Amazon, Diduga Dibunuh Nelayan

Belum lama ini, ramai diperbincangkan seorang wartawan Inggris yang dinyatakan hilang pada saat melakukan liputan di pedalaman Amazon. Reporter tersebut diketahui bernama Philips yang bekerja di Guardian dan Washington Post.

Philips hilang pada saat melakukan penelitian untuk sebuah buku tentang perjalanan dengan Pereira, mantan kepala suku yang terisolasi.

Berikut fakta-fakta hilangnya Philips pada saat liputan di pedalaman Amazon.

1. Kronologi kejadian

Baca Juga:
Tersambar Petir, Seorang Nelayan di Cilacap Hilang Setelah Tercebur ke Laut

Philips yang merupakan seorang reporter lepas di Guardian dan Washington Post pada saat itu tengah melakukan penelitian untuk sebuah buku tentang perjalanan dengan Pereira, seorang mantan kepala suku yang terisolasi dan sebelumnya menghubungi Funai, agen urusan adat federal.

Pada saat itu, keduanya tengah berada di daerah hutan terpencil di dekat perbatasan dengan Kolombia dan Peru yang disebut dengan Lembah Javari, rumah bagi masyarakat adat yang kabarnya belum tersentuh dan merupakan yang terbesar di dunia.

Wilayah tersebut telah diserbu oleh para nelayan, pemburu, penebang, dan penambang ilegal, dan polisi menyebutnya sebagai jalur utama perdagangan narkoba. Philips dan Pereira hilang saat melakukan perjalanan di wilayah tersebut.

2. Diduga dibunuh

Kabarnya, polisi telah menemukan jasad manusia dalam proses pencarian jurnalis Inggris, Dom Phillips, serta pakar adat Brasil, Bruno Pereira, setelah seorang tersangka mengaku membunuh keduanya di hutan hujan Amazon.

Baca Juga:
Wartawan Inggris Hilang Saat Liputan Di Pedalaman Amazon, Diduga Dibunuh

Philips dan Pereira dinyatakan meninggal karena dibunuh oleh seorang nelayan setelah beberapa saat menghilang.



#Faktafakta #Wartawan #Inggris #Hilang #saat #Liputan #Pedalaman #Amazon #Diduga #Dibunuh #Nelayan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.