Salut! Ibu Ini Berhasil Melahirkan Bayi di Pesawat dengan Bantuan Penumpang Dokter dan Awak Kabin

  • Share
Salut! Ibu Ini Berhasil Melahirkan Bayi di Pesawat dengan Bantuan Penumpang Dokter dan Awak Kabin

Pastilebih.co.id – Melahirkan anak ke dunia bukanlah hal mudah bagi para ibu. Proses persalinan yang dilakukan dibantu oleh tenaga profesional juga tetap membutuhkan perjuangan luar biasa.

Tentu proses persalinan di dalam pesawat membutuhkan perjuangan yang lebih rumit. Kejadian ini seperti yang dialami seorang wanita yang melahirkan saat tengah melakukan perjalanan udara.

Melansir dari World of Buzz, Jenny Rose Josoy, saat itu tengah hamil 33 minggu. Ia melakukan penerbangan dengan Maskapai Royal Brunei dari Dubai ke Bandar Seri Begawan.

Di tengah perjalanan ia pun merasakan kontraksi. Awalnya ia mengira itu hanya sakit perut biasa, namun petugas mengetahui bahwa itu adalah kontraksi saat Jenny menunjukkan sertifikat kesehatan yang menunjukkan tengah hamil 33 minggu.

Baca Juga:
Bunga Jelitha dan Syamsir Alam Publikasikan Wajah Anak Kedua, Bikin Gemas

Rupanya, bayi lahir 7 minggu lebih awal dari tanggal yang telah diperkirakan. Kejadian melahirkan di pesawat ini pun jadi benar-benar tak terduga.

Ibu melahirkan di pesawat (Instagram @royalbruneiair)

Seorang dokter di penerbangan yang sama, Mulfi Ibrahim Alkhinjar, secara sukarela membantu melahirkan bayi itu bersama dengan Petugas Layanan Kabin Romzi bin Haji Mohamad Yusof dan awak kabin Siti Nurhafizzah Metassan.

Dokter ini mengatakan bahwa awak kabin sangat membantunya lantaran mampu melakukan instruksinya dengan baik. Salah satu awak kabin juga berhasil menenangkan Jenny saat itu.

Dengan kerja sama tim yang baik ini, Jenny berhasil melahirkan bayi laki-laki di pesawat dengan lancar. Ucapan selamat atas kelahiran bayi laku-laki di atas pesawat ini juga kemudian dilontarkan melalui akun Instagram @royalbruneiair.

“Terima kasih kepada Dr Mulfi dan Awak Kabin Terkemuka Dunia kami untuk menangani seluruh situasi secara profesional dan kami berharap ibu dan bayi yang baru pulih dengan cepat!” Tulis akun Instagram tersebut.

Baca Juga:
Miris, Tiga Bidan Asyik Buat Konten TikTok Saat Tangani Pasien Lahiran

Mereka juga menuliskan bahwa perjalanan udara aman bagi ibu hamil tanpa riwayat komplikasi sebelumnya sebelum usia kehamilan mencapai 36 minggu. Ibu hamil dengan usia lebih dari 28 minggu wajib membawa surat izin medis bersertifikat, tertanggal tidak lebih dari 7 hari, yang menyatakan secara tertulis bahwa tamu sehat secara medis untuk terbang.



#Salut #Ibu #Ini #Berhasil #Melahirkan #Bayi #Pesawat #dengan #Bantuan #Penumpang #Dokter #dan #Awak #Kabin

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.