Menlu India Telah Sampaikan Konfirmasi Hadir dalam Pertemuan FMM G20 di Bali

  • Share
Menlu India Telah Sampaikan Konfirmasi Hadir dalam Pertemuan FMM G20 di Bali

Pastilebih.co.id – India memastikan keikutsertaannya dalam pertemuan para menteri luar negeri G20 (G20 Foreign Ministers’ Meeting/FMM) yang akan diselenggarakan di Bali pada 7-8 Juli 2022, di bawah presidensi Indonesia. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Menlu India telah sampaikan konfirmasi akan hadir dalam pertemuan menlu G20 di Bali bulan depan,” jelas Menlu RI Retno Marsudi ketika menyampaikan pengarahan media melalui video mengenai pertemuannya dengan Menlu India S Jaishankar, Jumat (17/6/2022).

Pada Pertemuan Komisi Bersama Indonesia-India yang berlangsung di New Delhi, kedua menlu bertukar pandangan mengenai G20 dalam kapasitas India sebagai bagian dari troika G20 yang akan menjadi ketua G20 tahun depan.

“Kami sepakat bahwa di tengah situasi yang penuh tantangan ini tanggung jawab G20 sebagai katalisator pemulihan ekonomi menjadi lebih penting dan diharapkan dunia,” ujar Retno.

Baca Juga:
Sri Mulyani: Dinamika Global Tantangan Capai Target Presidensi G20

Untuk itu, Menlu Retno menyampaikan terima kasih atas dukungan India bagi presidensi G20 Indonesia.

Selain India, menlu Arab Saudi dan Rusia juga telah memastikan kehadiran mereka pada G20 FMM mendatang.

Pertemuan tersebut ditujukan untuk membahas sejumlah isu strategis, dan bagaimana G20 dapat berperan menjadi bagian dari solusi atas berbagai tantangan global tersebut.

Hingga kini, pemerintah Indonesia belum mengumumkan secara resmi daftar negara yang mengonfirmasi hadir dalam pertemuan tingkat menteri itu.

Baca Juga:
Kemendikbudristek Tunjuk Ananda Sukarlan Jadi Direktur Artistik G20 Orchestra



#Menlu #India #Telah #Sampaikan #Konfirmasi #Hadir #dalam #Pertemuan #FMM #G20 #Bali

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.