Tawuran Kerap Pecah di Stasiun Tebet, Polisi Akan Giat Patroli di Jam Rawan

  • Share
Viral Tawuran Pecah Lagi di Stasiun Tebet, Aksi Heroik Driver Ojol Bawa Galah Bikin Para Pelajar Kocar-kacir

Pastilebih.co.id – Polsek Tebet membenarkan adanya aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di sekitar Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2022) kemarin siang. Tawuran pecah pada pukul 14.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda turut membenarkan kalau tawuran tersebut dibubarkan oleh driver ojek online yang mangkal di sekitar Stasiun Tebet. Dari video yang beredar di media sosial, warga sekitar juga membantu membubarkan menggunakan galah.

“Kejadian hari Selasa pukul 14.30 WIB di bawah kolong Jalan KH. Abdullah Safei, Bukit Duri, Jakarta Selatan. Tawuran dapat bubarkan oleh ojol yang mangkal di sekitar TKP,” kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (16/6/2022).

Gatot mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tawuran tersebut. Kekinian, polisi masih melakukan penyelidikan guna mengetahui kelompok pelajar mana yang terlibat bentrok tersebut.

Baca Juga:
Gunakan Rotator dan Terobos Jalur Busway di Ragunan, Polisi Cabut Pelat Nomor “RFY”

“Korban nihil. Pelajar yang tawuran dalam penyelidikan kami,” ucap dia.

Tawuran antarpelajar di kawasan Stasiun Tebet bukan kaloi pertama terjadi. Guna mengantisipasi hal serupa, Polsek Tebet akan giat menggelar patroli pada jam-jam rawan terjadinya tawuran.

“Kami akan laksanakan Patroli pada jam rawan tawuran dan penempatan personel Polri dengan dibantu potensi masyarakat untuk mencegah tawuran.”

Viral

Akun Instagram @merekamjakarta, dalam unggahan berbentuk video turut mengabarkan peristiwa tersebut. Terlihat dua kelompok pelajar lari kocar-kacir saat sejumlah driver ojek online dan warga membubarkan tawuran tersebut.

Baca Juga:
Kronologi Viral Aksi Koboi di Kafe Senopati, Gegara Tak Sabar Antre Toilet-Ngaku Polisi

Dalam video itu, terlihat driver ojek online dan warga mengusir para pelaku tawuran menggunakan galah. Di sisi lain, para pelajar yang terlibat tawuran tampak membawa senjata tajam.

“Aksi heroik sopir ojol dan warga bubarkan tawuran bersajam di Bukit Duri, modal galah bambu dan bendera partai langsung pada kocar-kacir,” tulis akun @merekamjakarta sebagaimana dikutip Pastilebih.co.id, Rabu (15/6/2022).

Sebelumnya, masih merujuk pada unggahan akun @merekamjakarta, tawuran di kawasan Stasiun Tebet terjadi pada Kamis (9/6/2022). Tawuran itu berlangsung ketika hujan deras sedang turun.

Di tengah hujan, para pelajar tersebut tetap saling serang sambil menenteng senjata tajam jenis celurit. Dalam video terlihat dua kelompok remaja yang sebagian masih mengenakan seragam sekolah berlarian saling serang sambil menenteng senjata tajam berupa celurit.

Mereka saling lempar menggunakan batu dan sejumlah benda lainnya. Disebutkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Dua kelompok pelajar itu saling serang persis di tengah jalan, dekat Stasiun Tebet.

Dalam video sejumlah warga yang berada di lokasi berusaha mengamankan diri, takut menjadi korban salah sasaran.



#Tawuran #Kerap #Pecah #Stasiun #Tebet #Polisi #Akan #Giat #Patroli #Jam #Rawan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.