Gejala, Faktor Risiko dan Cara Mengobatinya

  • Share
Gejala, Faktor Risiko dan Cara Mengobatinya

Pastilebih.co.id – Penyanyi muda Justin Bieber membagikan kabar kurang menyenangkan terkait dengan kondisi kesehatannya. Diketahui ia mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang mengakibatkan kelumpuhan sebagian wajahnya. Sebenarnya apa penyebab Ramsay Hunt Syndrome?

Bahkan gara-gara terkena sydrom ini Justin akhirnya memutuskan untuk menunda sementara rangkaian Justice World Tour 2022. Atas kejadian ini, penting untuk mengetahui penyebab Ramsay Hunt Syndrome berikut. 

Banyak orang yang belum mengetahui tentang Ramsay Hunt Syndrome, penyebab, gejala, faktor risiko hingga cara mengobatinya. Untuk itu simak penjelasannya berikut ini. 

Apa itu Ramsay Hunt Syndrome? 

Baca Juga:
Wajah Justin Bieber Lumpuh Sebelah, Fans yang Sudah Beli Tiket Konser Panik: Kaga Jadi dong?

Melansir dari hellosehat.com, Ramsay Hunt Syndrome umumnya menyerang pada orang yang sebelumnya mengalami komplikasi herpes zoster atau cacar api, zoster geniculate, herpes zoster oticus, dan herpes geniculate ganglionitis. Seseorang juga dapat mengalami sindrom ini setelah sembuh dari cacar air. 

Sidrom ini akan sering dijumpai pada pasien berusia dewasa, baik laki-laki maupun perempuan. Namun dalam beberapa kasus yang jarang ditemukan sidrom ini juga menyerang anak-anak.

Sehingga pada saat terkena cacar air sebaiknya, Anda segera melakukan pemeriksaan kesehatan dengan dokter supaya meminimalisir terserangnya ramsay hunt sydrome ini. 

Penyebab Ramsay Hunt Syndrome 

Adapun penyebab Ramsay Hunt Syndrome adalah infeksi virus varicella-zoster yang sama-sama terdapat pada penderita cacar air dan cacar api. Tidak seperti cacar air bisa, penderita herpes zoster akan mengalami ruam di dekat saraf wajah tepatnya di dekat telinga yang dapat menyebabkan komplikasi lain, termasuk kelumpuhan wajah dan sakit telinga. 

Baca Juga:
Justin Bieber Butuh Istirahat karena Idap Sindrom Ramsay Hunt, Kenali Risiko Komplikasinya

Virus tersebut diyakini menginfeksi pada saraf wajah yang terletak dekat telinga bagian dalam. Hal inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya iritasi dan pembengkakan pada saraf-saraf di sekitar area tersebut. 



#Gejala #Faktor #Risiko #dan #Cara #Mengobatinya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *