Volkswagen Akan Berikan Kompensasi Finansial Bagi Karyawan di Pabrik Nizhny Novgorod

  • Share
Volkswagen Akan Berikan Kompensasi Finansial Bagi Karyawan di Pabrik Nizhny Novgorod

Pastilebih.co.id – Jika karyawan setuju berhenti secara sukarela, perusahaan siap memberikan pembayaran atau kompensasi. Ini penawaran yang diberikan Volkswagen kepada para pekerjanya di pabrik perakitan Nizhny Novgorod, Rusia.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Jumat (10/9/2022), penawaran kompensasi finansial dan asuransi kesehatan hingga akhir 2022 yang diberikan Volkswagen berlaku untuk sekira 200 pekerja.

Seorang juru bicara Volkswagen memberikan konfirmasi hal ini benar adanya, seperti yang diberitakan surat kabar Kommersant.

Volkswagen mengumumkan pada Maret bahwa produksi di pabrik Kaluga dan Nizhny Novgorod akan ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut karena sanksi negara-negara Barat terhadap invasi Rusia ke Ukraina. Dan ekspor kendaraan ke Rusia juga segera dihentikan.

Baca Juga:
CUPRA Siapkan Tiga Model Mobil Listrik untuk 2025

Ilustrasi pabrik perakitan mobil (Shutterstock).

Meskipun Volkswagen memiliki pabrik Kaluga secara langsung dan mempekerjakan sekitar 4.200 pekerja di sana, mereka tidak memiliki pabrik Nizhny Novgorod. Akan tetapi memiliki perjanjian kontrak dengan pemilik GAZ Group untuk merakit beberapa modelnya di sana. Demikian informasi berdasar situs web Volkswagen Group Rusia.

Surat kabar Kommersant sebelumnya memberitakan bahwa karyawan Volkswagen Group yang menyetujui penawaran berhenti sukarela dari perusahaan sebelum 17 Juni akan menerima gaji enam bulan. Informasi ini mengutip sumber serikat pekerja.



#Volkswagen #Akan #Berikan #Kompensasi #Finansial #Bagi #Karyawan #Pabrik #Nizhny #Novgorod

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.