Kemenangan Jeka Saragih di Road to UFC Pecahkan Rekor Penonton MMA

  • Share
Kemenangan Jeka Saragih di Road to UFC Pecahkan Rekor Penonton MMA

Pastilebih.co.id – Kemenangan KO Jeka Saragih atas petarung India, Powaan Maan di babak pembuka ajang Road to UFC memecahkan rekor tayang ajang Mixed Martial Arts (MMA) di Mola.

Pertarungan yang berlangsung pada 9 Juni 2022 lalu ini tayang secara langsung dari Singapore Indoor Stadium. Pertarungan ini disaksikan lebih daru satu juta penonton.

Dalam keterangan tertulis UFC, Jeka Saragih yang tampil pada kelas ringan memastikan kemenangan pada ronde ketiga menit 2:24 dengan spinning backfist alias pukulan memutar.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas kemenangan Jeka Saragih dan terima kasih sudah membawa harum nama Indonesia di ajang MMA Internasional,” ujar perawkilan Mola, Mirwan Suwarso dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga:
Elipitua Siregar Bakal Unjuk Gigi di Hadapan Khabib Nurmagomedov

“Untuk pertama kalinya, jumlah penonton tayangan olah raga laga ini menembus angka hingga lebih dari 1 juta penonton. Jumlah ini biasanya hanya ditemui pada tayangan olah raga sepak bola di Mola.”

Kemenangan ini membuat Jeka Saragih selangkah lagi untuk mendapatkan kontrak dari UFC. Di babak semifinal, dia sudah ditunggu wakil Korea Selatan, Ki Won Bin yang melewati babak pertama dengan menumbangkan Jinnosuke Kashimura (Jepang).

CEO dan mantan juara One Pride, Fransino Tirta sebelumnya mengatakan bahwa petarung harus memenangkan dua pertarungan untuk bisa mendapat kontrak dari UFC.

“Selain menjadi orang Indonesia pertama yang jadi atlet UFC, pastinya akan menjadi atlet MMA dengan bayaran tertinggi di tanah air,” ujar Fransino.

Jeka Saragih sendiri mengaku sangat senang mampu meraih kemenangan di babak pembuka Road to UFC. Dia kini bersiap untuk memainkan babak semifinal demi satu lembar kontrak dengan UFC.

Baca Juga:
Bakal Ditonton Khabib Nurmagomedov, Petarung Elipitua Siregar: Ingin Foto Bareng

“Kemenangan ini tidak boleh membuat saya cepat puas. Setelah ini saya akan berlatih lebih keras untuk merebut kontrak UFC,” ujar Jeka.

“Berkat latihan, para pelatih bisa mengarahkan saya melakukan strategi yang membawa pada kemenangan. Saya ingin menunjukkan bakwa petarung Onepride di ajang nasional bisa merebut kontrak UFC dan membuat Indonesia bangga,” ucapnya.



#Kemenangan #Jeka #Saragih #Road #UFC #Pecahkan #Rekor #Penonton #MMA

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.