Kementerian Luar Negeri Sebut Ada Kemajuan Dalam Pencarian Eril Tapi Masih Menunggu Kabar dari KBRI Swiss

  • Share
Kementerian Luar Negeri Sebut Ada Kemajuan Dalam Pencarian Eril Tapi Masih Menunggu Kabar dari KBRI Swiss

Pastilebih.co.id – Kementerian Luar Negeri mengakui ada kemajuan dalam pencarian Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Sebab beredar kabar Eril ditemukan.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha menjelaskan jika sampai saat ini pihaknya masih menunggu kabar dari KBRI Swiss.

“Memang ada progress, tetapi saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari Kepolisian Bern,” kata Judha Nugraha dalam pengarahan media secara daring, Kamis.

Tanpa menjelaskan kemajuan apa yang dimaksud, Judha mengatakan bahwa KBRI Bern akan segera mengadakan konferensi pers khusus guna menyampaikan informasi terkini tentang proses pencarian Emmeril yang akrab disapa Eril itu.

Baca Juga:
5 Potret Kebersamaan Ridwan Kamil dan Arkana, Anak Angkatnya yang Diharapakan Bisa Menjadi Pengganti Eril

Sebelumnya, Kepolisian Bern memastikan bahwa pencarian Eril akan terus berlanjut. Hingga Selasa (7/6), pencarian telah mencakup sekitar 30 kilometer wilayah Sungai Aare.

“Proses pencarian akan terus dilakukan tanpa batas waktu yang dapat ditentukan. Artinya, misi pencarian akan berlangsung hingga Eril ditemukan,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad pada konferensi pers daring, Senin (6/6).

Memasuki musim panas di Swiss, kata dia, kepolisian setempat yakin naiknya temperatur, yang dapat menambah debit air Sungai Aare, akan memudahkan misi pencarian tersebut.

“Musim panas juga berarti intensitas dan aktivitas pengunjung di sepanjang Sungai Aare akan bertambah. Peningkatan dinamika air dan manusia di Sungai Aare diharapkan akan berkontribusi dalam proses pencarian,” ujar dia.

Saat cuaca baik, jumlah pengunjung di Sungai Aare cenderung meningkat. Misalnya, pada musim panas 2021 jumlah pengunjung yang beraktivitas di Sungai Aare dapat mencapai 18.000 orang per hari.

Baca Juga:
Geger Motif Atap Masjid Agung Bogor Seperti Salib

Kepolisian Bern menilai bahwa peningkatan pengunjung akan memberikan dampak positif bagi upaya pencarian.



#Kementerian #Luar #Negeri #Sebut #Ada #Kemajuan #Dalam #Pencarian #Eril #Tapi #Masih #Menunggu #Kabar #dari #KBRI #Swiss

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.