Ciri-Ciri Orang Darah Rendah, Tak Cuma Sering Pusing

  • Share
Ciri-Ciri Orang Darah Rendah, Tak Cuma Sering Pusing

Pastilebih.co.id – Tekanan darah rendah atau yang disebut juga sebagai hipotensi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah arteri rendah secara tidak normal. Tekanan darah adalah ukuran kekuatan yang digunakan jantung Anda untuk memompa darah ke seluruh tubuh Anda. Adapun ciri-ciri orang darah rendah yakni sebagai berikut.

Diketahui, idealnya tekanan darah orang dewasa muda sehat yaitu 90/60 dan 120/80. Jika Anda memiliki pembacaan 140/90 atau lebih, maka Anda memiliki  tekanan darah tinggi  (hipertensi). Ini menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar terhadap kondisi kesehatan yang serius lainnya, seperti stroke atau serangan jantung.

Seseorang disebut mengalami tekanan darah rendah jika pembacaan sekitar 90/60 atau kurang. Seseorang dengan hipotensi memiliki tekanan lebih rendah dari yang diharapkan di arteri tubuh (yang dipompa dari jantung). 

Meskipun tekanan darah tinggi mungkin memerlukan perawatan medis untuk mencegah penyakit kronis, untuk tekanan darah rendah tidak perlu perawatan khusus oleh dokter. Pasalnya, mereka yang didiagnosis hipotensi biasa dapat hidup bugar dan sehat. Namun, dalam beberapa kasus, ini bisa berbahaya jika secara signifikan menurunkan aliran darah dan suplai oksigen ke otak. 

Baca Juga:
Hits Health: Kena Stroke Gara-Gara Begadang hingga Ruben Onsu Dirawat di ICU

Kisaran Tekanan Darah Rendah

Kisaran tekanan darah normal dapat bergantung pada karakteristik Anda (misalnya jenis kelamin, tinggi badan, usia, dan lainnya). Namun, bagi masyarakat umum, tekanan darah rendah diklasifikasikan sebagai:

  1. Tekanan darah sistolik di bawa 90mmHg
  2. Tekanan darah diastolik di bawah 60mmHg

Singkatnya, apa pun yang kurang dari 90/60 dapat dilihat sebagai kisaran tekanan darah rendah. Namun, jika itu tidak menyebabkan gejala yang tidak diinginkan, maka ini seharusnya tidak menjadi masalah. Lantas, apa saja gejala atau ciri-ciri orang darah rendah?

Ciri-Ciri Orang Darah Rendah

Untuk mengetahui apakah Anda mengalami tekanan darah rendah atau tidak, ada beberapa ciri-cirinya yang perlu Anda ketahui. Melansir dari berbagai sumber, adapun ciri-ciri orang darah rendah yakni sebagai berikut:

Baca Juga:
Ruben Onsu Sakit Darah Rendah dan Deretan Berita Populer Kesehatan Lainnya

  • Pusing
  • Keliyengan
  • Pingsan
  • Sakit kepala & migrain
  • Dehidrasi atau rasa haus luar biasa
  • Kelelahan atau merasa kurang berenergi
  • Penglihatan kabur
  • Kehilangan fokus

Pengobatan Darah Rendah



#CiriCiri #Orang #Darah #Rendah #Tak #Cuma #Sering #Pusing

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *