Ruben Onsu Sempat Dirawat di ICU karena Darah Rendah, Kenali 3 Gejala Utamanya!

  • Share
Ruben Onsu Sempat Dirawat di ICU karena Darah Rendah, Kenali 3 Gejala Utamanya!

Pastilebih.co.id – Ruben Onsu sempat dirawat di ICU rumah sakit sampai membutuhkan transfusi darah beberapa waktu lalu.

Sarwendah, istri Ruben Onsu pun mengatakan bahwa suaminya mengalami tekanan darah rendah. Hal ini diketahui ketika Ruben Onsu cek darah rutin setiap 3 bulan sekali.

“Jadi Ayah (Ruben Onsu) masuk rumah sakit. Biasanya, kan, aku cek darah rutin 3 bulan sekali, ternyata darahnya ayah rendah jadi masuk rumah sakit,” ungkap Sarwendah dikutip dari YouTube The Onsu yang diunggah Sabtu (4/6/2022).

Selain tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah seperti yang dialami Ruben Onsu juga membutuhkan perhatian medis. Kondisi ini tidak bisa diabaikan karena bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Baca Juga:
Dokter Lois Owien Meninggal Dunia Karena Kanker, Ini 5 Makanan yang Dapat Memicunya

Karena itu, Anda perlu mengenai tanda-tanda tubuh mengalami darah rendah atau hipotensi. Berikut ini dilansir dari Self, 3 gejala tekanan darah rendah atau hipotensi yang paling umum.

Ruben Onsu di RS (YouTube/ TheOnsu)

1. Pusing

Pusing salah satu gejala paling umum dari tekanan darah rendah atau hipotensi, terutama ketika berdiri mendadak. Jika kondisi ini terjadi hanya sesekali, itu mungkin tidak terlalu berbeda. Anda bisa mengatasinya dengan menjaga hidrasi tubuh.

2. Kabut otak

Kabut otak juga termasuk tanda tekanan darah rendah. Anda mungkin sudah terbiasa melakukan banyak pekerjaan satu waktu atau multitasking, tetapi ini bisa membuat Anda merasa terkucil hingga mengalami masalah ingatan jangka pendek.

Baca Juga:
Dokter Lois Owien Meninggal, Kenali Lagi Gejala Kanker Serviks Sejak Dini

3. Energi menurun

Tubuh yang kurang berenergi atau kelelahan meskipun sudah tidur selama 8 jam juga termasuk gejala tekanan darah rendah. Tekanan darah rendah memang bisa menyebabkan kelelahan.

Beberapa ahli juga telah mengatakan kemungkinan ada hubungan antara sindrom kelelahan kronis dengan tekanan darah rendah.

Gejala tekanan darah rendah yang kurang umum mungkin penglihatan kabur, kelemahan umum, dan mual. Kadang-kadang, kondisi ini juga bisa menyebabkan pingsan, pernapasan yang cepat dan dangkal, serta depresi.



#Ruben #Onsu #Sempat #Dirawat #ICU #karena #Darah #Rendah #Kenali #Gejala #Utamanya

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.