PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus pada Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Senior dan U-23 Diikhlaskan

  • Share
PSSI Minta Shin Tae-yong Fokus pada Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia Senior dan U-23 Diikhlaskan

Pastilebih.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mau meminta Pelatih Shin Tae-yong fokus tukangi Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20 2023. Sementara untuk U-23 dan senior rencananya akan dikasihkan kepada pelatih lain.

Iriawan merasa Shin Tae-yong keteteran menangani tiga level tim nasional sekaligus dari U-19 hingga senior. Alhasil, ia tidak bisa maksimal.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menceritakan pada awalnya ingin Shin Tae-yong fokus bersama Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20. Namun, juru formasi asal Korea Selatan itu memilih tukangi tiga level tim nasional.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Antara / Michael Siahaan)

Sejak dikontrak, memang belum ada torehan yang diraih Shin Tae-yong. Ia hanya bisa membawa Timnas Indonesia senior menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan perunggu SEA Games 2021 untuk Timnas U-23.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Kuwait, Ini Pesan dan Harapan Ketum PSSI

“Sebenarnya kami ingin dia khusus (Piala Dunia) U-20 dari awal pertama kami Kontrak. Tapi Shin Tae-yong ingin semua ditangani, saya bilang kenapa? dia ingin lihat perkembangan dari junior ke senior,” kata Iriawan saat ditemui di Gedung Kemenpora, Selasa (7/6/2022).

“Ternyata mungkin sekarang menurut saya keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut, kami akan diskusikan, kami akan rekomendasikan, rencananya kalau bisa hanya untuk kelompok umur saja,” terangnya.

Meski begitu, keputusan ini belum final. Akan ada pertemuan antara PSSI dan Shin Tae-yong membahas masalah ini.

Rencananya, pertemuan akan berlangsung setelah Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam pertemuan itu, PSSI mau meminta pendapat dari pelatih 52 tahun itu mengenai masalah ini.

“Kualifikasi lagi jalan, nanti Shin Tae-yong pulang, kami akan rapat kembali, seperti kemarin di Bandung, kami panggil yang bersangkutan memaparkan road-map-nya, saya bilang kenapa tidak target, dijawab Shin Tae-yong,” ungkapnya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Piala Presiden 2022 dan 4 Berita Bola Terkini

“Kami berkeinginan begitu, U-23 enggak, yang U-20 harus dan senior biar kasih aja kepelatih lain. Kami tunggu kembali dari Kuwait, kami akan diskusikan,” pungkasnya.



#PSSI #Minta #Shin #Taeyong #Fokus #pada #Piala #Dunia #U20 #Timnas #Indonesia #Senior #dan #U23 #Diikhlaskan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.