Batal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat Pulang ke Spanyol

  • Share
Batal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat Pulang ke Spanyol

Pastilebih.co.id – Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, mengumumkan dirinya telah pulang ke rumahnya, Spanyol usai batal membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi Amat sebelumnya mengunjungi Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi. Bahkan, ia dan Sandy Walsh sudah bergabung latihan yang dipantau langsung Shin Tae-yong.

Kendati begitu, mimpinya untuk membela panji Garuda di dada masih harus tertuda. Sebab, proses naturalisasi Jordi Amat belum rampung, sehingga namanya tak bisa didaftarkan untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

Batal membela timnas Indonesia, Jordi Amat memilih pulang ke Spanyol untuk bertemu keluarganya. Diketahui, bek berusia 30 tahun ini juga baru punya momongan.

Baca Juga:
Media Asing Prediksi Timnas Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia 2023, Begini Hitungannya

“Hai guys, saya kembali ke rumah bersama keluargaku. Sayangnya saya tidak bisa memainkan pertandingan kualifikasi mendatang dengan indonesia,” tulis Jordi Amat di narasi postingannya.

Jordi Amat pulang ke rumahnya. (Instagram/jordiamat5)

Jordi Amat mengatakan dirinya dan PSSI sudah melakukan segalanya, tapi tetap saja proses naturalisasi tidak terkejar. Ia pun menegaskan bahwa dirinya siap bermain untuk timnas Indonesia jika proses sudah selesai.

“PSSI dan saya melakukan segalanya untuk bisa tepat wakti, tapi itu tidak mungkin. Namun, segera dokumen selesai, saya akan tersedia memenuhi panggilan pelatih,” lanjut Jordi Amat.

“Saya tidak sabar untuk memiliki kesempatan membela negara yang ebat ini di atas lapangan, tapi untuk saat ini saya akan mendukungnya di luar lapangan. Terima kasih atas cinta kalian,” pungkasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia kini sudah berada di Kuwait jelang Kualifikasi Piala Asia. Skuad Garuda bakal menghadapi tim tuan rumah pada Rabu (8/6/2022), lalu Yordania (12 Juni), dan Nepal (15 Juni).

Baca Juga:
Saddil Ramdani: Intensitas Latihan Timnas Indonesia Meningkat



#Batal #Bela #Timnas #Indonesia #Kualifikasi #Piala #Asia #Jordi #Amat #Pulang #Spanyol

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.