7 Artis Lulusan Psikologi, Caca Tengker Sudah Menjalani Sumpah Profesi

  • Share
7 Artis Lulusan Psikologi, Caca Tengker Sudah Menjalani Sumpah Profesi

Pastilebih.co.id – Selain kak Seto, beberapa artis tanah air ini ternyata mempunyai latar belajang pendidikan psikologi. Bahkan Caca Tengker sudah menjalani sumpah profesi sebagai psikolog. Adik dari Nagita Slavina ini sudah menyelesaikan pendidikan magisternya dalam bidang psikologi klinis dewasa.

Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang perilaku manusia dalam berbagai aspeknya. Termasuk di dalamnya tentang kesehatan mental yang tengah ramai jadi perhatian.

Selain Caca Tengker, masih ada banyak artis lain yang juga merupakan lulusan psikologi. Kira-kira ada siapa saja mereka? Simak langsung ulasannya berikut ini.

1. Desy Ratnasari

Baca Juga:
Kunker ke Surabaya, Komisi X Gelar Uji Publik RUU Pendidikan dan Layanan Psikologi

Artis Lulusan Psikologi (Instagram/desyratnasariterdepan)

Mantan model dan artis yang kini jadi politikus, Desy Ratnasari merupakan lulusan S1 Psikologi Universitas Atmajaya Jakarta. Pelantun lagu Tenda Biru itu juga melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang S2 di jurusan Psikologi Terapan Universitas Indonesia. Ia bahkan sempat praktik sebagai psikolog sebelum menjadi anggota dewan.

2. Cinta Laura

Cinta Laura [Pastilebih.co.id/Adiyoga Priyambodo]
Artis Lulusan Psikologi [Pastilebih.co.id/Adiyoga Priyambodo]

Artis blasteran Jerman, Cinta Laura dikenal dengan prestasinya sebagai artis. Tak hanya berprestasi di dunia hiburan, ia juga cerdas dalam bidang akademik. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesannya masuk di Columbia University dan mengambil double degree. Ia lulus sebagai lulusan Psikologi dan Sastra Jerman. Cinta berhasil menyelesaikan pendidikannya itu hanya dalam waktu 3 tahun dengan predikat cum laude.

3. Rachel Amanda

Rachel Amanda [Ismail/Pastilebih.co.id]
Artis Lulusan Psikologi [Ismail/Pastilebih.co.id]

Mantan artis cilik Rachel Amanda berhasil menjadi mahasiswa di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia lewat jalur SBMPTN. Pemeran film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (2019) berhasil menyelesaikan pendidikannya pada tahun 2018 lalu. Prestasi akademik Rachel Amanda sejalan dengan prestasinya sebagai artis.

Baca Juga:
Peringati Hari Lahir Pancasila, Cinta Laura Merasa Terhormat Pidato di Gedung DPR MPR

4. Ariel Tatum



#Artis #Lulusan #Psikologi #Caca #Tengker #Sudah #Menjalani #Sumpah #Profesi

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.