Ini Even Masa Depan yang akan Semakin Digemari

  • Share
Ini Even Masa Depan yang akan Semakin Digemari

Pastilebih.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut hadir menyaksikan Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022). Jokowi pun mengapresiasi gelaran ajang balap mobil listrik ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menjadi salah satu orang yang turut menyerahkan piala pada pemenang Jakarta E-Prix bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Chief Organizing Committee Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Jokowi mengemukakan, Formula E Jakarta telah berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan, ia menyebut balapan ini adalah ajang masa depan karena menjadi bagian kampanye peralihan dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik.

“Ya Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini even masa depan, karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik,” ujar Jokowi usai acara,¬†Sabtu¬†(4/6/2022).

Baca Juga:
Mitch Evans Juara Formula E Jakarta

Karena ini akan menjadi ajang masa depan, Jokowi yakin nantinya Formula E akan semakin digemari nantinya.

“Menjadi sebuah tontonan yang ke drpaj menurut saya akan semakin digemari,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya ajang ini juga sejalan dengan rencana pemerintah untuk mulai tahapan untuk beralih menggunakan energi terbarukan. Apalagi Indonesia berencana membangun ekosistem bisnis baterai listrik karena memiliki sumber daya nikel yang melimpah.

“Karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya.”

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E akan mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” katanya.

Baca Juga:
Jokowi: Balap Mobil Listrik Formula E akan Jadi Ajang Olah Raga Masa Depan

Untuk diketahui, Pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans keluar sebagai pemenang balapan Formula E di Jakarta. Sementara pemuncak klasemen Stoffel Vandoorne harus puas berada di posisi lima.



#Ini #Masa #Depan #yang #akan #Semakin #Digemari

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *