AHY Makin Akrab di Formula E, Dukung Penggunaan Energi Terbarukan

  • Share
AHY Makin Akrab di Formula E, Dukung Penggunaan Energi Terbarukan

Pastilebih.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) makin menunjukan kedekatannya dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan. AHY juga menjadi satu dari tiga Ketum partai yang hadir di acara Formula E.

Kedatangan AHY langsung disambut oleh Gubernur Anies Baswedan. Keduanya beberapa kali melakukan perbincangan di ruang tunggu kategori VVIP, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

AHY juga memberikan apresiasi kepada Anies atas terselenggaranya Formula E Jakarta 2022. Apalagi acara ini menjadi pertama kalinya di Asia Tenggara.

“Ini kebanggaan kita, Jakarta dan Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Ini negara pertama (yang gelar Formula E) di Asia Tenggara,” ujar AHY di JIEC, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga:
Survei: Tiga Tokoh Dominasi Posisi Capres Pemilu 2024

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini juga menganggap Formula E bisa semakin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia. Balapan ini juga dianggapnya penting karena mengampanyekan penggunaan energi terbarukan.

“Ini membawa kebanggaan bagi kita semua, sekaligus bagus untuk mempromosikan Indonesia dan memperkenalkan Jakarta kepada dunia,” jelasnya.

Formula E Jakarta

Semengtara Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengebut AHY juga memiliki perhatian khusus pada peralihan penggunaan energi terbarukan.

“Ketum AHY selama ini dikenal menaruh perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan (EBT) termasuk mobil listrik,” kata dia.

Karena itu, AHY cukup antusias untuk menyaksikan langsung balapan ini dan mendiskusikannya dengan Anies.

Baca Juga:
Serba-Serbi Formula E Jakarta 2022: Disaksikan Jokowi hingga Mitch Evans Jadi Juara

Herzaky juga berharap ajang ini bisa menjadi momen untuk mengenalkan masyarakat akan pentingnya penggunaan energi terbarukan.

“Event internasional Formula E ini sebagai salah satu bentuk pencapaian untuk transisi energi bersih yang lebih cepat,” pungkasnya.



#AHY #Makin #Akrab #Formula #Dukung #Penggunaan #Energi #Terbarukan

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.