Malas Nonton Formula E, Masyarakat Tetap Bisa Liburan ke Ancol dengan HTM Rp 25.000

  • Share
Malas Nonton Formula E, Masyarakat Tetap Bisa Liburan ke Ancol dengan HTM Rp 25.000

Pastilebih.co.id – Manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol memutuskan mengubah kebijakan pengunjung saat Formula E 4 Juni mendatang. Kini, masyarakat yang tidak memiliki tiket nonton balap mobil listrik itu boleh datang berkunjung.

Pihak Ancol sebelumnya sempat membuat kebijakan hanya pemilik tiket nonton Formula E saja yang boleh datang ke Ancol. Kebijakan ini lantas menuai kritik karena dianggap tak berpihak pada rakyat kecil.

Mengingat, harga tiket paling murah untuk menonton Formula E ini adalah Rp250 ribu untuk kategori Ancol Circuit dengan fasilitas nonton balapan di layar besar, konser, dan mengunjungi semua wahana Ancol.

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, bagi pengunjung reguler yang tidak ingin menonton Formula E, seperti hanya bermain ke pantai sudah dibolehkan. Masyarakat bisa membeli tiket masuk Ancol seharga Rp25 ribu.

Baca Juga:
Gubernur Anies: Cendera Mata Formula E Sudah Habis Terjual

“Untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati rekreasi di area Pantai Ancol seperti olahraga dan berpiknik tetap bisa membeli tiket rekreasi pantai seperti biasa secara online,” ujar Eko saat dikonfirmasi, Rabu (1/6/2022).

Karena yang dibeli hanya tiket masuk Ancol, pengunjung tak bisa menonton Formula E dan menikmati fasilitas seperti pemilik tiket kategori Ancol Circuit.

“Untuk pengunjung reguler mereka terbatas di area taman dan pantai di Pantai Timur dan Pantai Indah karena untuk masuk Ancol Festival harus menunjukkan gelang yang disediakan panitia (Formula E) untuk bisa akses ke unit rekreasi dan tempat konser,” jelas Eko.

Namun, pihaknya masih mengizinkan pengunjung mendatangi kawasan Ancol Barat untuk parkir kendaraan. Begitu juga mobil wara-wiri untuk mengantar pengunjung berkeliling juga masih disediakan.

Saat acara, bagi pemilik tiket Ancol Circuit bisa memakirkan kendaraannya di kawasan Ancol Barat bersama pengunjung reguler. Lalu, untuk kategori Circuit Festival, Grandstand, VIP, dan VVIP diminta untuk memarkirkan kendaraannya di JIExpo Kemayoran.

Baca Juga:
Balapan Formula E Jakarta Diprediksi Bakal Lebih Menarik, Ini Alasannya

Nantinya akan ada shuttle bus yang disediakan untuk mengantar penonton menuju area sirkuit.



#Malas #Nonton #Formula #Masyarakat #Tetap #Bisa #Liburan #Ancol #dengan #HTM

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.