Kominfo Ajak Jerman, Jepang, dan Malaysia Perkuat Sektor Digital

  • Share
Saatnya Kita Ambil Peran untuk Bantu Peralihan ke Era Digital

Pastilebih.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak kerja sama dengan Jerman, Jepang, dan Malaysia untuk memperkuat kerja sama di sektor digital antarnegara.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate menyatakan, pemerintah Jerman melalui State Secretary Federal Government German, memberikan dukungan kuat kepada Indonesia dalam penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia.

Khususnya, Digital Economy Working Group (DEWG) yang diampu Kementerian Kominfo.

“Saya tentu menyambut baik agar hubungan baik pemerintah dengan pemerintah, maupun pemerintah dan dunia bisnis, dan di antara dunia bisnis itu terus kita bangun bersama-sama,” ujarnya saat kunjungan kerja ke Singapura, dikutip dari siaran pers yang diterima, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga:
Menteri Plate: Indonesia Berkomitmen Kuat Lindungi Data Pribadi Warga Negara

Selain membangun kerja sama di sektor digital, Menkominfo menyatakan, Pemerintah Indonesia dan Jerman akan saling memberikan dukungan personil dalam penempatan kandidat di International Telecommunication Union (ITU) yang diusung kedua negara.

“Jerman mengusulkan untuk mendukung di jabatan Sekretaris Jenderal ITU dan demikian personilnya di ITU. Indonesia juga tadi saya minta agar Jerman memberikan dukungan terhadap calon Indonesia di RRB (Radio Regulations Board) ITU Asia Pasific, kita sudah mengusulkan calonnya,” papar dia.

Ilustrasi digital. [Shutterstock]

Usai pertemuan dengan Jerman, Plate kemudian bertemu dengan Direktur Jenderal Bidang Digital Badan Kementerian Digital Jepang.

Di sana ia mendiskusikan hal terkait hubungan Jepang dan Indonesia untuk kerja sama di bidang digital.

Plate mengklaim delegasi Pemerintah Jepang menyampaikan keinginannya yang besar untuk meningkatkan hubungan ekonomi dan bisnis di bidang digital dengan Indonesia.

Baca Juga:
Kominfo Gandeng KPK untuk Tingkatkan Efektivitas Penanganan Adua Korupsi

“Dan secara bilateral resiprokal memberikan dukungan kandidat-kandidat Jepang di ITU dan kandidat Indonesia di ITU, kita saling memberikan dukungan,” ucap Plate.



#Kominfo #Ajak #Jerman #Jepang #dan #Malaysia #Perkuat #Sektor #Digital

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *