Pernah Terluka, Jadi Penanda Kebangkitan Kerispatih

  • Share
Pernah Terluka, Jadi Penanda Kebangkitan Kerispatih

Pastilebih.co.id – Sebagai sebuah band, Kerispatih sempat mengalami pukulan yang cukup berat. Bagaimana tidak, pemilik hits “Tapi Bukan Aku” ini harus ditinggalkan dua orang personelnya.

Seperti diketahui, Andika sebagai pemain bass meninggal dunia pada 10 April 2018. Kemudian Badai yang selama ini dikenal sebagai pentolan, memutuskan mundur. Belum lagi pandemi Covid-19 yang berjalan hampir berjalan dua tahun pun terpaksa membuat Kerispatih vakum.

Namun dengan pelan-pelan berakhirnya pandemi Covid-19 memberikan suntikan semangat buat Keripastih untuk bangkit. Di akhir Mei 2022 ini, Kerispatih yang kini beranggotakan Fandy (vokal), Arief (gitar) dan Anton (drum) merilis sebuah single berjudul “Pernah Terluka”.

Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul “Pernah Terluka”. [dokumentasi pribadi]

“Ya, kami vakum bukan berarti kami berhenti berkarya. Walaupun di masa-masa sulit, kami tiga orang personel Kerispatih masi hada, tetap berkarya dan terus menghidupkan Kerispatih dengan karya-karya terbaru kami,” ujar Fandy di sela-sela perisian lagu “Pernah Terluka” di kantor Nagaswara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga:
6 Musisi yang Soroti Aksi Tri Suaka Parodikan Andika Kangen Band

Selama vakum, Kerisaptih rupanya tetap berkarya sambil mempersiapkan momen untuk comeback. Tak heran bila Fandy dkk mengaku sudah siap untuk proses pembuatan album baru.

“Semoga lagu ini menjadi sebuah pembuktian untuk musik Indonesia, terutama untuk para fans bahwa kami Kerispatih masih ada, Kerispatih masih eksis dan inilah persembahan spesial untuk musik Indonesia dengan single terbaru kami ‘Pernah Terluka’,” kata Anton menimpali.

Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul "Pernah Terluka". [dokumentasi pribadi]
Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul “Pernah Terluka”. [dokumentasi pribadi]

Lagu “Pernah Terluka” mengenai dua insan yang saling cinta. Namun masing-masing sudah memiliki pasangan. Lagu ini masih kental dengan nuansa Kerispatih, yang dikenal dengan warna musik pop yang gampang dicerna telinga.

Meski kini tinggal tersisa tiga personel, namun para fans tak perlu khawatir musik Kerispatih akan berubah. Karena untuk tampil off air, mereka akan menggaet sejumlah pemain tambahan.

“Ya, yang jelas kami kini di Kerispatih tampil bertiga, saya Arief, Fandy dan Anton. Inilah yang berbeda dari Kerispatih sebelumnya, hanya saja jika ada off air kita akan ada tambahan additional personil mengisi posisi bass dan keyboard,” kata Arief.

Baca Juga:
6 Potret Transformasi Sammy Simorangkir, Ada yang Berubah?

Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul "Pernah Terluka". [dokumentasi pribadi]
Kerispatih merilis lagu terbaru berjudul “Pernah Terluka”. [dokumentasi pribadi]

“Tapi secara musik tetap ada benang merahnya dengan ciri khas Kerispatih. Selain itu kami pun tetap update mengikuti dan menyesuaikan dengan perkembangn musik zaman now. Selain itu, kami juga dituntut untuk kreatif dan berkreasi,” tutur Arief.

Kerispatih merupakan salah satu band Tanah Air yang memiliki banyak hits. Band ini berdiri pada 21 April 2003 dengan personel Badai (keyboard), Sammy (vokal), Arief (gitar), Anton (drum), dan Andika (bass). Selain memiliki sejumlah hits seperti “Kejujuran Hati”, “Cinta Putih”, “Demi Cinta”, “Lagu RIndu”, “Kejujuran Hati” dan lainnya, band ini juga telah meraih banyak pengharagaan bergengsi.



#Pernah #Terluka #Jadi #Penanda #Kebangkitan #Kerispatih

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.