Gandeng Musisi Lokal, Erwin Gutawa Siap Gelar Konser di Jayapura

  • Share
Gandeng Musisi Lokal, Erwin Gutawa Siap Gelar Konser di Jayapura

Pastilebih.co.id – Pandemi covid-19 yang mulai mereda di Tanah Air membuat para musisi berlomba-lomba menggelar konser. Erwin Gutawa juga tak mau ketinggalan.

Musisi sekaligus komposer itu siap menggelar konser bertajuk Simfoni Tanah Papua di Jayapura pada Agustus mendatang. Tak sendiri dia juga akan berkolaborasi dengan seniman Papua.

“Saya akan membawa tim full yang berjumlah 50-an orang, ” kata Erwin Gutawa seusai menggelar gobrol santai dan berbagi pengalaman dengan musisi di Jayapura, Selasa (31/5/2022).

Erwin begitu berharap kegiatan tersebut bisa terwujud karena dapat mengangkat berbagai warna seni yang dimiliki seniman Papua.

Baca Juga:
Andmesh dan Erwin Gutawa Sajikan Kolaborasi Apik di Java Jazz Festival 2022

“Apalagi saya pernah menggarap beberapa lagu Papua yang dinyanyikan Edo Kondologit dan dengan kedatangannya ke Jayapura melengkapi semuanya,” ujarnya.

Erwin Gutawa tampil sebagai konduktor dalam acara pembukaan Castle Burg Welterode, Jerman, 15 September lalu. [istimewa]

Menurut Erwin Gutawa, konsernya nanti tak lepas dari peran Irjen Pol Mathius Fakhiri yang saat ini menjabat Kapolda Papua. Kata dia, Fakhiri cukup peduli dengan seniman dari Papua.

“Saya sangat berharap konser itu terwujud karena dapat mengangkat kesenian dari Papua hingga lebih dikenal,” kata Erwin.

Di kesempatan yang sama, Fakhiri mengaku kenal Erwin Gutawa sejak 2012. Ketika itu, dia masih menjabat Kapolres Kaimana dan dia menyambut baik rencana pagelaran yang melibatkan seniman Papua.

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). [Wahyu Tri Laksono/Pastilebih.co.id]
Erwin Gutawa dan Gita Gutawa di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019). [Wahyu Tri Laksono/Pastilebih.co.id]

“Mudah-mudahan kegiatan tersebut menjadi batu loncatan bagi generasi muda Papua sehingga diharapkan kesempatan itu dimanfaatkan semaksimal mungkin yang nantinya makin dikenal hingga ke luar negeri,” kata Fakhiri.

Sementara, beberapa musisi Papua menyambut gembira rencana pagelaran tersebut. Sebab bila jadi, ini adalah yang pertama di Jayapura.

Baca Juga:
5 Potret dan Kabar Terbaru Gita Gutawa: Sibuk di Balik Layar dan Jadi Pencipta Lagu

“Kami mengapresiasi rencana tersebut dan berharap musisi-musisi di Papua terlibat baik penyanyi, penari maupun mereka yang mahir menggunakan alat musik tradisional,” kata Jack Demotouw.

(Antara)



#Gandeng #Musisi #Lokal #Erwin #Gutawa #Siap #Gelar #Konser #Jayapura

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.