Dulu Suka Makan Junk Food, Kini Tom Hanks Harus Menjaga Pola Makan Gegara Menderita Diabetes Tipe 2

  • Share
Dulu Suka Makan Junk Food, Kini Tom Hanks Harus Menjaga Pola Makan Gegara Menderita Diabetes Tipe 2

Pastilebih.co.id – Aktor Hollywood Davinci Code, Tom Hanks, secara terbuka mengatakan kepada publik bahwa dirinya menderita diabetes tipe 2 pada 2013 silam.

Dulunya, ia mengaku sering makan makanan tidak sehat, seperti burger keju. Namun setelah dokternya mengharuskannya menurunkan berat badan, ia pun mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

“Kalau begitu, aku akan menderita diabetes tipe 2 saja, karena tidak mungkin beratku sama seperti di SMA,” kata pemain Davinci Code tersebut, saat sang dokter memintanya menurunkan berat badan hingga beratnya seperti ketika remaja.

Tetapi, seiring waktu pria 65 tahun ini telah membuat penyesuaian selama bertahun-tahun demi menjaga diabetesnya terkontrol.

Baca Juga:
Gejala Diabetes, Waspadai Nyeri Tubuh akibat Kadar Gula Darah Tinggi

Hanks pernah menjelaskan penyebab dirinya menderita diabetes tipe 2 pada 2018 lalu di sebuah podcast.

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson [Shutterstock]

“Sebagian karena gen dan sebagian karena gaya hidup mengerikan yang membuatnya makan apa saja. Jadi sekarang hal pertama yang aku lakukan adalah mencoba mengurusnya,” kata Hanks, dilansir Times of India.

Selain menjaga pola makannya, ia memastikan untuk berolahraga dan bergerak setiap hari.

“Saya mencoba melakukan, setiap satu hari, satu jam aktvitas. Itu bisa apa saja, mulai dari treadmill atau jalan-jalan atau mendaki dengan anjing, tetapi harus satu jam setiap hari,” imbuhnya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Radio Times, sang aktor mengaku bahwa dirinya “bodoh” dalam hal menjaga berat badan dan pola makan.

Baca Juga:
3 Jenis Sayuran Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh, Termasuk bagi Penderita Diabetes!

“Aku adalah bagian dari generasi Amerika yang malas yang secara membabi buta terus menari sepanjang pesta dan sekarang menderita penyakit,” lanjutnya.

Sekarang, dia memerhatikan pola makannya. Meski beberapa kali ia melenceng dari pola makan tersebut. Namun, ia tetap memastikan untuk berolahraga dan disiplin dalam menjaga makanannya.

“Aku memerhatikan apa yang aku makan sampai bosan. Setelah itu, minum kopi, baca koran. Bangun tidur, berolahraga, dan mandi,” tandasnya, menceritakan rutinitas sehari-harinya.



#Dulu #Suka #Makan #Junk #Food #Kini #Tom #Hanks #Harus #Menjaga #Pola #Makan #Gegara #Menderita #Diabetes #Tipe

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.