Berani Sikat Koruptor, Erick Thohir Dinilai Pantas Maju di Pilpres 2024

  • Share
Ditanyai Asal Harta Lebih dari Rp2 Triliun, Erick Thohir: Saya Pernah Jualan Bakso

Pastilebih.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai pantas maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Hal ini berdasarkan kinerjanya di BUMN yang berani memberantas korupsi.

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Pastilebih.co.id, Erick Thohir mendapatkan respons positif karena dinilai berhasil menumpas korupsi di tubuh BUMN. Penilaian ini disampaikan oleh Guru Besar Universitas Airlangga (Uniar) Hotman Siahaan.

Hotman mengatakan, sosok Erick Thohir sangat dibutuhkan sebagai pemimpin di Indonesia. Pasalnya, Erick dinilai memiliki kualitas pemimpin yang tegas dan berani, khususnya atas kinerjanya memperbaiki lingkungan Kementerian BUMN.

Salah satu kinerja Erick yang patut diapresiasi, menurut Hotman, adalah kesuksesan menyingkap dan menyelesaikan kasus mega skandal korupsi Jiwasraya dan Asabri.

Baca Juga:
Terpopuler: Fakta Baru Pasangan Sesama Jenis Yang Digerebek Warga, Anak Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai di Swiss

Karena itu, Hotman menilai wajar jika banyak masyarakat kini yang mendorong Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Terlebih mantan Presiden Inter Milan itu dianggap layak menjadi pemimpin Tanah Air.

Pembenahan di tubuh BUMN maju pesat, dan pemberantasan korupsi di BUMN menunjukkan keberhasilan. beliau layak maju pada bursa Capres 2024,” kata Hotman, Jumat (27/5/2022).

Di samping itu, Hotman juga menyebut sosok Erick Thohir berhasil membalas kepercayaan Presiden Jokowi dengan prestasi lainnya di BUMN.

Sebagai pemimpin BUMN, Pak Erick Thohir sangat berhasil. Keuntungan BUMN mencapai angka tertinggi,” pungkas Hotman.

Sebagai informasi, Erick Thohir berhasil mendorong laba bersih BUMN mencapai Rp 90 triliun pada 2021. Angka tersebut melonjak naik dari tahun sebelumnya, yang hanya berada di angka Rp 13 triliun.

Baca Juga:
Muncul Spanduk Dukungan Untuk Maju di Pilpres 2024, Ketua KPK Firli Bahuri Jawab Tegas!

Terakhir, semasa kepemimpinan Erick Thohir, BUMN telah membuka lebih dari 2.700 lapangan pekerjaan untuk anak bangsa. Tak hanya itu, Erick juga banyak menyalurkan program penggerak ekonomi untuk masyarakat.

Kinerja-kinerja tersebut dinilai sebagai keberhasilan Erick Thohir memberikan solusi untuk meningkatkan perekonomian bangsa dan negara Indonesia.



#Berani #Sikat #Koruptor #Erick #Thohir #Dinilai #Pantas #Maju #Pilpres

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *