Unggah Statistik Mentereng di Liga 1, Ilija Spasojevic Sindir Shin Tae-yong?

  • Share
Unggah Statistik Mentereng di Liga 1, Ilija Spasojevic Sindir Shin Tae-yong?

Pastilebih.co.id – Sindiran halus diberikan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic lewat media sosial usai pelatih Shin Tae-yong yang lagi-lagi tak memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Ilija Spasojevic harus menerima namanya kembali diabaikan oleh Shin Tae-yong usai dirilisnya 29 pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menjalani FIFA Matchday melawan Bangladesh, yakni pada Rabu (1/6/2022) nanti.

Adapun pertandingan uji coba yang sempat tertunda ini, akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga:
3 Striker Haus Gol yang Diacuhkan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia menjadikan laga ini sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait nanti.

Selain menjadi ajang pemanasan, laga melawan Bangladesh ini akan coba dipakai Timnas Indonesia untuk menaikkan rankingnya di ranking FIFA.

Dengan dijadikannya laga melawan Bangladesh sebagai pemanasan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 dan laga untuk menaikkan ranking FIFA, Shin Tae-yong diharapkan memanggil pemain terbaik di setiap posisinya.

Kejutan hadir dengan adanya pemanggilan terhadap Dimas Drajad, yang untuk pertama kalinya dipanggil ke tim senior.

Penyerang Tira-Persikabo ini dipanggil karena tampil moncer di Liga 1 musim lalu dengan menjadi salah satu pemain yang mencetak dua digit gol.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berpotensi Dilirik Klub Eropa di Turnamen Toulon, Winger Persija Salah Satunya

Penampilan apik Dimas Drajad di Liga 1 yang berbuah panggilan ke Timnas Indonesia nyatanya tak menghampiri penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic.

Lagi-lagi dirinya harus menerima diacuhkan oleh Shin Tae-yong dan gagal memperkuat Timnas Indonesia kembali, kendati berstatus top skor Liga 1 musim lalu.

Karena tak dipanggil, pemain yang akrab disapa Spaso ini diduga mengirim sindiran halus ke Shin Tae-yong lewat unggahan di media sosialnya.

Unggah Statistik Mentereng di Liga 1 Musim Lalu

Lewat akun Instagram pribadinya, @spaso_87, Ilija Spasojevic mengunggah statistiknya sepanjang gelaran Liga 1 musim lalu bersama Bali United.

Spaso mengunggah statistik tersebut sesaat setelah dirilisnya 29 nama yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia.

Unggahan Ilija Spasojevic jadi top skor tertua di Liga Indonesia. (Instagram/@spaso_87)
Dalam unggahan tersebut, Spaso menunjukkan statistiknya yang mampu mencetak 23 gol dan 4 assist dari 34 penampilan sehingga membawa Bali United juara Liga 1 musim lalu.

Unggahan tersebut pun memancing reaksi netizen yang menyebut bahwa Spaso mengirim kode agar dipanggil Timnas Indonesia. Di sisi lain, unggahan itu juga ditimpali netizen dengan meng-tag akun Instagram Shin Tae-yong beserta jajaran staf kepelatihannya.

Spaso sendiri memang sudah lama diacuhkan oleh Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu punya alasan tersendiri mengapa dirinya tak memanggil penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Pada Oktober 2021 lalu, Shin Tae-yong membeberkan bahwa gaya bermain Spaso tak cocok dengan gaya bermain yang ia terapkan.

Selain itu faktor usia menjadi salah satu penyebab lainnya mengapa Shin Tae-yong enggan memanggil top skor Liga 1 musim lalu tersebut.

(Felix Indra Jaya)



#Unggah #Statistik #Mentereng #Liga #Ilija #Spasojevic #Sindir #Shin #Taeyong

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *