Desainnya Tidak Botak, Koin Bergambar Wajah Pangeran William Ini Banjir Komentar Warganet

  • Share
Desainnya Tidak Botak, Koin Bergambar Wajah Pangeran William Ini Banjir Komentar Warganet

Pastilebih.co.id – Untuk memperingati hari perayaan ulang tahun Pangeran William yang jatuh pada Juni mendatang, Inggris merilis sebuah koin dengan desain wajah sang pangeran. Kabar ini resmi disampaikan oleh pihak Royal Mint pada tanggal 23 Mei 2022 melalui akun Twitter resminya.

Royal Mint sendiri adalah sebuah perusahaan nasional Inggris yang memiliki tugas untuk membuat desain dan mencetak mata uang Poundsterling. Selain itu, perusahaan ini beberapa kali bekerja sama dengan negara selain Inggris, khususnya Eropa, untuk membantu mencetak mata uang mereka.

In 2022, His Royal Highness The Duke of Cambridge celebrates his 40th birthday! We are delighted to celebrate with a new coin design (Pada tahun 2022, Yang Mulia merayakan ulang tahu yang ke-40. Kami merasa sangat terhormat dengan merayakannya melalui sebuah desain koin yang baru,” tulis Royal Mint melalui Twitter.

Royal Mint merilis koin bergambar wajah Pangeran William dengan desain botak yang banyak mendapatkan komentar dari warganet (Twitter/RoyalMintUK)

Pihak Royal Mint juga menambahkan gambar dengan jelas untuk desain koin sebesar 5 Poundsterling ini. Mereka juga menautkan tautan khusus untuk memudahkan jika ada yang ingin membeli koinnya.

Baca Juga:
Istana Inggris Bagikan Potret Teranyar Putri Charlotte, Warganet Tebak-tebakan Gen Paling Kuat

Ada berbagai paket yang bisa dicoba untuk membeli koin ini, mulai dari yang termurah sekitar 13 Euro atau senilai Rp204.015. Sementara untuk paket termahal, bisa mencapai sekitar Rp64 juta.

Sementara itu, apa yang menarik perhatian warganet bukan harga yang ditawarkan untuk bisa membeli koin tersebut. Banyak orang yang justru menyoroti desain yang digunakan pada koinnya karena dianggap tidak sesuai faktanya.

Pada desain yang ada, tampak kepala bagian atas sang pangeran yang dihiasi dengan rambut. Padahal jika melihat faktanya langsung, seharusnya koin tersebut didesain dengan kepala botak.

“It’s nothing like him. Need to go back and redo it properly (Tidak seperti Pangeran William. Perlu diganti desainnya),” komentar seorang warganet.

That’s bad. It looks nothing like him, even when doing direct comparison with the original photo (Sangat jelek. Ini sama sekali tidak seperti Pangeran William, bahkan ketika dipertemukan dengan foto aslinya),” ujar warganet lainnya.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Rahasia Diet Kate Middleton Agar Tetap Ramping dan Bugar di Usia 40 Tahun

Walaupun begitu, ada juga beberapa komentar yang positif yang menunjukkan adanya apresiasi atas desain tersebut.

Prince William has more definition to his face. More handsome (Pangeran William tampak lebih berbeda, lebih tampan),” komentar salah satu warganet.

I absolutely love this! A gift fit for a future King (Aku sangat menyukai desainnya. Sangat cocok untuk hadiah bagi Raja di masa depan),” tambah warganet yang lain di Twitter.



#Desainnya #Tidak #Botak #Koin #Bergambar #Wajah #Pangeran #William #Ini #Banjir #Komentar #Warganet

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.