Tinjau Pelaksanaan Parlemen, BURT DPR RI Kunker ke Turki

  • Share
Tinjau Pelaksanaan Parlemen, BURT DPR RI Kunker ke Turki

Pastilebih.co.id – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI melangsungkan kunjungan kerja (kunker) ke Turki pada 18-24 Mei 2022.

Ketua BURT Agung Budi Santoso menyebut kunker tersebut bertujuan untuk meninjau langsung bagaimana berjalannya parlemen Turki.

Agung mengatakan selama di Turki BURT DPR RI bakal bertemu dengan pihak Parlemen Turki dan bagian pemerintah Turki serta KBRI di Turki.

“BURT ingin mendengar secara langsung dari Parlemen Turki, bagaimana posisi anggota parlemen di Turki dalam kaitan dengan protokoler anggota parlemen, fasilitas apa yang diterima oleh anggota parlemen Turki dan berapa anggaran yang digunakan oleh parlemen Turki,” kata Agung dalam keterangan persnya, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga:
Deretan Proyek Fantastis DPR Bernilai Miliaran: Ganti Gorden hingga Ngecat Dome

Agung menyebut kunker tersebut sudah pernah diajukan sejak 2 tahun lalu. Namun dikarenakan ada pandemi Covid-19, maka rencana kunker itu baru dibahas pada 2021 dan mendapatkan persetujuan pada 2022.

Lebih lanjut, ia menerangkan kalau setiap alat kelengkapan dewan (AKD) maupun komisi yang ada di DPR RI memiliki anggaran untuk kegiatan kunker ke luar negeri.

“Tentu terkait dengan tugas dan kerja AKD di DPR.”

Sebagai informasi, jumlah anggota BURT DPR RI yang ikut dalam kunker ke Turki mencapai 23 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 14 anggota DPR RI dan 9 orang staf.

Baca Juga:
Tok! MKD DPR Setop Kasus Harvey Malaiholo Nonton Video Porno



#Tinjau #Pelaksanaan #Parlemen #BURT #DPR #Kunker #Turki

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.