Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Tanpa Cristiano Ronaldo

  • Share
Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022, Tanpa Cristiano Ronaldo

Pastilebih.co.id – Sebanyak delapan nama pemain telah terpilih dalam daftar nominasi calon peraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022. Menariknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

Dari delapan nama yang muncul, Liverpool dan Manchester City mengirimkan perwakilan terbanyak dalam daftar nominasi Premier League 2021/2022 Player Of The Season tersebut.

Dua nama yang berasal dari Liverpool ialah Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, sedangkan Man City mengirimkan Kevin de Bruyne dan Joao Cancelo.

Pemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol keempat timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris pada 19 April 2022.Oli Scarf / AFP

Selain keempat nama tersebut, ada pula winger West Ham United, Jarrod Bowen. Lalu, ada Bukayo Saka (Arsenal), Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan kapten Southampton, James Ward-Prowse.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Tak akan Galau Andai Liverpool Gagal Quadruple

Sampai saat ini, Manchester City masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan koleksi 90 poin dari 37 pertandingan.

Sementara itu, Liverpool menempel ketat di peringkat kedua dengan koleksi 86 poin. Dengan catatan, The Reds baru memainkan 36 laga.

Mohamed Salah menjadi salah satu kontestan yang berpeluang besar meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2021-2022 mengingat kontribusinya yang sudah mencapai 22 gol dan 13 assist sepanjang musim.

Sementara itu, penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berada satu strip di bawahnya dengan raihan 21 gol.

Uniknya, Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah mencetak 18 gol dan berada di urutan ketiga pencetak gol terbanyak Liga Inggris justru tak masuk nominasi.

Baca Juga:
Jurgen Klopp: Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk di Final Liga Champions Sangat Diharapkan

Padahal, jumlah gol yang dilesakkan oleh CR7 itu terhitung fantastis mengingat ini adalah kedatangannya ke Liga Inggris setelah mengembara di berbagai kompetisi di Eropa.



#Nominasi #Pemain #Terbaik #Liga #Inggris #Tanpa #Cristiano #Ronaldo

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.