5 Tips Tata Ruangan di Rumah Agar Lebih Nyaman dan Produktif

  • Share
5 Tips Tata Ruangan di Rumah Agar Lebih Nyaman dan Produktif

Pastilebih.co.id – Situasi pandemi Covid-19 yang berangsung normal membuat sebagian masyarakat untuk bisa melakukan berbagai hal dari mana saja, termasuk dari rumah. Oleh karena itu penting menciptakan ruangan khusus di rumah yang nyaman agar bisa menunjang produktivitas setiap hari.

Hadirnya ruangan yang terorganisir dan rapi ini pun bisa membuat kita merasa lebih fokus dan lebih mudah dalam mengembangkan ide ketika menekuni hobi.  Berikut deretan manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mulai mengorganisir dan mendekorasi ruangan atau area di rumah agar lebih nyaman seperti dikutip dari keterangan per Shopee. 

Perlengkapan rumah tersimpan rapi dan teratur menggunakan storage box

Kotak penyimpanan serbaguna. (Dok. IKEA)

Seiring berjalannya waktu, kita bisa memiliki kesukaan akan hal baru, akibatnya peralatan di rumah dapat bertumpuk dan sulit ditemukan. Dengan memiliki ruangan yang terorganisir dengan memanfaatkan storage box, kamu bisa menyimpan seluruh peralatan dengan aman dan rapi. Hal ini juga dapat memudahkan kamu untuk menjangkau berbagai peralatan hobi yang kamu butuhkan dan tentunya dapat membuat ruangan kamu menjadi terlihat nyaman dan bersih.

Baca Juga:
Kini Dirawat di RSJ, Medina Zein Disebut Alami Gejala Gangguan Mental Sejak 2016

Menata barang jadi lebih mudah dengan memberi Label

Semakin banyaknya peralatan yang kita miliki terkadang membuat kita suka menaruh berbagai barang tersebut secara sembarangan. Alhasil, ketika ingin digunakan kita lupa dimana letak barang tersebut maupun tempat penyimpanannya. Kamu bisa memberi label pada storage box ataupun lemari, baik dengan sticky notes dan stiker, sehingga memudahkan kamu untuk membuat sistem penyimpanan di rumah jadi lebih terorganisir dan memudahkan pencarian barang tersebut di kemudian hari.

Fokus tekuni hobi dengan pencahayaan ruang yang memadai

Untuk bisa menjaga fokus saat melakukan hobi yang dimiliki, tentu kita perlu berada dalam ruangan dengan pencahayaan yang memadai. Nah, salah satu alat yang bisa kamu manfaatkan adalah lampu pintar. Dengan menggunakan lampu pintar, kamu akan lebih mudah menyalakan dan mengatur tingkat keterangan yang kamu butuhkan. Ada banyak lampu pintar yang saat ini bisa dinyalakan dengan gesture tepuk tangan atau diakses melalui smartphone, hal ini membuat kamu tidak perlu repot-repot menjangkau tombol lampu lagi.

Penghuni jadi lebih senang di rumah dan bebas dari stress

Baca Juga:
5 Cara Mempertahankan Hubungan Rumah Tangga Tanpa Restu Orang Tua

Dengan memiliki area khusus hobi yang nyaman, kita juga bisa lebih mengembangkan kreativitas dan ide-ide yang dimiliki. Kamu bisa mendekorasi ruangan hobimu dengan pernak-pernik yang kamu sukai seperti lampu tumblr, karpet bulu yang lucu, hingga sofa bed nyaman yang bisa membuatmu betah berlama-lama di ruangan tersebut. Contohnya, bagi yang suka membaca, kamu dapat membuat ruangan jadi lebih menarik dengan menyusun ragam buku yang kamu miliki sesuai dengan preferensimu.



#Tips #Tata #Ruangan #Rumah #Agar #Lebih #Nyaman #dan #Produktif

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.