Prestasi Erling Haaland Sebelum Gabung Manchester City

  • Share
Prestasi Erling Haaland Sebelum Gabung Manchester City

Pastilebih.co.id – Erling Haaland resmi berseragam Manchester City musim depan. Pemain asal Norwegia itu hijrah ke Inggris setelah dua setengah tahun memperkuat Borussia Dortmund.

Manchester City tidak memberikan rincian nilai transfer Haaland, akan tetapi media Jerman melaporkan bahwa total biaya untuk mendapatkan Haaland dengan kontrak jangka panjang melebihi 300 juta euro (sekitar Rp4,58 triliun), termasuk gajinya, biaya agen dan bonus.

Erling Haaland menerima salam perpisahan dari suporter Borussia Dortmund jelang laga Bundesliga kontra Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2022). [AFP]

Harga penyerang asal Norwegia berusia 21 tahun itu meroket berkat penampilannya yang produktif di Dortmund setelah bergabung dari klub Austria, Salzburg.

Selama berseragam Dortmund, Haaland tercatat mampu mencetak 90 gol dari 86 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga:
Jurgen Klopp: Saya Tak Pernah Berharap Manchester City Kehilangan Poin

Haaland juga mengantarkan Borussia Dortmund meraih gelar juara DFB-Pokal musim 2020/21. Tak pelak dengan performa impresif di usia yang baru 21 tahun membuatnya menjadi incaran klub-klub top Eropa.

Berikut sederet pencapaian Erling Haaland sebelum pindah ke Manchester City.

1. Punya Nilai Pasar Fantastis

Usianya memang masih sangat muda, tapi Haaland punya harga pasar yang fantastis. Dia tergabung dalam daftar pemain di bawah usia 23 paling mahal saat ini.

Saat pindah dari Salzburg ke Dortmund, harga pasar Haaland masih di kisaran 45 juta euro. Angka tersebut meningkat menjadi 150 juta euro.

Baca Juga:
Southampton vs Liverpool: Fabinho Absen, Peran Mohamed Salah dan Virgil van Dijk Belum Bisa Dipastikan

2. Punya Banyak Pengalaman di Level Profesional



#Prestasi #Erling #Haaland #Sebelum #Gabung #Manchester #City

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.