Jessica Iskandar Bagikan Tips Pilih Popok Untuk Bayi yang Baru Lahir, Simak Moms!

  • Share
Jessica Iskandar Bagikan Tips Pilih Popok Untuk Bayi yang Baru Lahir, Simak Moms!

Pastilebih.co.id – Pasangan Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag kini tengah menikmati waktu mengurus bayi mereka yang baru lahir pada 7 Mei 2022. Jedar, sapaan akrabnya pun berbagi cerita perjalanan motherhoodnya anak keduanya yang baru beberapa hari.

Belajar dari pengalaman anak pertama, kali ini pemain film Dealova tersebut merasa lebih siap dan menikmati menjadi ibu seutuhnya berkat dukungan penuh dari suami serta support systemnya.

“Aku juga jauh lebih selektif dalam memilih kebutuhan pasca melahirkan untuk aku dan bayiku seperti contohnya pemilihan popok harus yang sudah terbukti kualitasnya dan memiliki fitur lengkap,” ujarnya dalam siaran pers yang Pastilebih.co.id terima pada Jumat (13/5/2022).

Untuk itu, sejak kehamilan 8 bulan, Jedar pun menjatuhkan pilihan pada Makuku Air Diapers Slim yang menggunakan teknologi SAP yang diklaim mampu menyerap cairan lebih banyak dan memastikan kulit bayi tetap kering. Ini, kata dia fitur penting apalagi bagi newborn karena kulitnya sangat sensitif.

Baca Juga:
Terpopuler Kesehatan: Dokter Abal-Abal Tanam Benang Lolipop, Yang Dirasakan Vincent Verhaag Saat Anaknya Lahir

Jessica menambahkan, popok yang tepat sangat membantunya merawat si kecil. Ia tak perlu khawatir drama bayi rewel di malam hari karena popok bocor apalagi sampai kulit iritasi.

“Satu fitur yang menurutku sangat memperhatikan kebutuhan newborn adalah U-shape yaitu lekukan berbentuk huruf U di bagian depan yang melindungi tali pusar agar tetap kering dan cepat lepas,” pungkasnya.

Selain itu, desain yang tipis dan bahan yang super lembut juga menambah kenyamanan si kecil karena sangat mengikuti lekuk tubuh sehingga membuatnya tidur dengan nyenyak.

dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak, menjelaskan, salah satu hal yang harus diperhatikan pada newborn adalah perawatan tali pusar. Selama di dalam kandungan, tali pusar berperan penting dalam mengalirkan nutrisi dari ibu ke janin agar berkembang sesuai dengan usia kehamilan.

Setelah bayi lahir, tali pusar digunting dengan menyisakan sekitar 5-10 cm dari perut bayi karena tidak otomatis terputus sepenuhnya. Sisa tali pusar ini harus dijaga kebersihan dan kelembabannya, tali pusar yang kotor dan terlalu lembab dapat mengakibatkan infeksi sistemik berat hingga sepsis.

Baca Juga:
Vincent Verhaag Nangis Ketika Jessica Iskandar Melahirkan; Apa yang Dirasakan Pria setelah Anaknya Lahir?

“Untuk memastikan kondisinya tetap baik, tidak perlu ditutup kassa atau apapun, cukup bersihkan dan keringkan setelah bayi dimandikan. Hindari terlalu lama menutup sisa tali pusar karena dapat meningkatkan kelembaban, gunakan popok ukuran newborn yang memiliki fitur pendukung untuk memastikan tali pusar tetap kering,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Jessica #Iskandar #Bagikan #Tips #Pilih #Popok #Untuk #Bayi #yang #Baru #Lahir #Simak #Moms

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.