Wisata Persawahan dan Spot Foto di Magelang

  • Share
Wisata Persawahan dan Spot Foto di Magelang

Pastilebih.co.id – Svargabumi Borobudur merupakan salah satu objek wisata persawahan yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Objek wisata yang satu ini memiliki banyak pemandangan indah yang bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Kamu akan menemukan 20 – 22 spot foto yang berlatar belakang sawah seperti ayunan kayu, ranjang jaring, bean bag, kursi gantung dan masih banyak lainnya. Kamu dapat mengambil foto dengan pemandangan hamparan sawah seluas 3 hektar yang sejuk mirip dengan nuansa Bali. Kamu juga dapat melihat secara langsung Candi Borobudur dan Bukit Menoreh jika datang di pagi hari.

Svargabumi Borobudur menyediakan beberapa fasilitas untuk para pengunjung seperti toilet, musholla, tempat makan hingga parkir yang luas. Tempat wisata bernuansa asri ini sangat cocok dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga!

Lokasi Svargabumi Borobudur

Baca Juga:
Temui Ganjar, Anggota DPRD Sulsel Minta Bantuan Selesaikan Masalah Sengketa

Lokasi Svargabumi Borobudur terletak tidak jauh dari Candi Borobudur dan mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan utama. Lokasinya berada di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Jarak antara Svargabumi Borobudur dengan Candi Borobudur hanya berjarak 3 kilometer. Pengunjung dapat menuju lokasi Svargabumi dengan mengambil jalan menuju Balkondes Ngawan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Dilansir dari akun Instagram Svargabumi Borobudur (@svargabumi), objek wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Para pengunjung yang datang ke Svargabumi Borobudur diharuskan menerapkan protokol kesehatan mengingat Indonesia masih berada dalam pemulihan pandemi Covid-19. Setiap pengunjung satu per satu akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun. Selain itu pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker selama berada di lokasi wisata.

Baca Juga:
Bertemu Kapolda Jateng, Walubi dan Permabudhi Resmi Gelar Perayaan Waisak Nasional 16 Mei Mendatang

Svargabumi Borobudur juga menyediakan tempat cuci tangan di setiap titik lokasi. Pengunjung dianjurkan juga untuk selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Itulah ulasan singkat seputar wisata persawahan dan spot foto Instagramable, Svargabumi Borobudur yang terletak tidak jauh dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Jangan lupa untuk memenuhi peraturan protokol kesehattan yang diterapkan saat kamu berkunjung ke Svargabumi Borobudur!



#Wisata #Persawahan #dan #Spot #Foto #Magelang

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.