Modul Baterai Bermasalah, Banyak Ditemukan Kasus Skuter Listrik Terbakar

  • Share
Modul Baterai Bermasalah, Banyak Ditemukan Kasus Skuter Listrik Terbakar

Pastilebih.co.id – Baru-baru ini banyak ditemukan kasus skuter listrik yang terbakar di India. Diketahui kasus ini diduga akibat masalah yang terjadi pada modul baterai.

Dalam penyelidikan yang dilakukan, penyebab utama terjadinya kasus kebakaran skuter listrik di India beberapa pekan terakhir adalah sel baterai dan modul yang rusak.

Kasus ini melibatkan tiga perusahaan skuter listrik yang salah satunya adalah Ola Electric. Kondang sebagai penjual skuter listrik terlaris di India, serta mempekerjakan kaum perempuan untuk persamaan derajat.

Skuter listrik (EV) produksi Ola Electric yang tersedia dalam 10 pilihan warna [Motor1].

“Dalam kasus Ola, sel baterai serta sistem manajemen baterai menjadi masalah,” kata salah satu sumber, yang mengetahui langsung laporan itu, dikutip dari Indian Express.

Baca Juga:
Akan Produksi Mobil Listrik dan Baterai di Spanyol, Volkswagen dan Iberdrola Siapkan Rp 152 Triliun

Pada Maret 2022, India meluncurkan penyelidikan atas masalah keamanan setelah terjadi serentetan kebakaran skuter listrik.

Termasuk salah satunya kasus yang menimpa seorang lelaki dan putrinya yang meninggal dunia akibat terbakar saat tengah mengendarai skuter listrik.

“Pemerintah telah mengambil sampel sel dari tiga perusahaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar narasumber anonim ini.

Sementara itu, Ola Electric, yang mengandalkan sumber sel dari LG Energy Solution (LGES), mengatakan sedang bekerja dengan pemerintah untuk mengetahui kasus lebih dalam, serta menunjuk agen ahli eksternal untuk melakukan penyelidikan.

“Sesuai penilaian awal para ahli ini, tidak ada kesalahan pada sistem manajemen baterai Ola. kemungkinan itu adalah insiden termal yang terisolasi,” kata juru bicara perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:
Nissan Akan Hidupkan Kembali Datsun Sebagai Merek Kendaraan Listrik

Sebagai informasi, di India penjualan skuter listrik mencapai 80 persen dari total penjualan kendaraan roda dua.

Namun kekhawatiran atas keselamatan pengendara bisa membuat konsumen kembali beralih ke kendaraan bensin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Modul #Baterai #Bermasalah #Banyak #Ditemukan #Kasus #Skuter #Listrik #Terbakar

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.