HUT Mojokerto ke-729, Bupati Ajak Semua Elemen Kerja Keras dan Bangkit Majukan Bumi Majapahit

  • Share
HUT Mojokerto ke-729, Bupati Ajak Semua Elemen Kerja Keras dan Bangkit Majukan Bumi Majapahit

Pastilebih.co.id – Dalam upacara peringatan HUT Kabupaten Mojokerto ke-729, Bupati Mojokerto,  Ikfina Fahmawati mengajak seluruh elemen untuk bekerja keras bangkit dan memajukan Bumi Majapahit. Ia menyatakan akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur dan menguatkan sumber daya manusia (SDM) secara menyeluruh, sehingga hal ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya berharap, seluruh masyarakat bekerja bersama-sama bangkit dan maju di era baru, berdampingan dengan Covid-19, sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Mojokerto yang lebih maju, adil dan makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” katanya, di halaman Pendopo Graha Majatama, Pemkab Mojokerto, Jawa Timur, Senin (9/5/2022).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini menekankan kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar terus bekerja keras, dengan meningkatkan kinerja melalui program kerja dan berbagai inovasi untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

 “Momen ini adalah special, karena pasca tahun kedua pandemi Covid-19. Hal yang harus segera kita lakukan adalah menyesuaikan diri dengan situasi dan hidup berdampingan dengan Covid-19, tanpa harus takut dan tetap produktif,” ungkap Ikfina.

Baca Juga:
Tidur di Pundak Sopir, Putra Bupati Mojokerto Tewas Kecelakaan di Tol Ngawi

Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 melanda wilayah Mojokerto. Ikfina pun bersyukur, sejauh ini, dengan kepemimpinannya, Mojokerto mampu menyikapi berbagai persoalan, termasuk penanganan Covid-19. Untuk itu ke depan, lanjut Ikfina, diperlukan kerja keras dan inovasi agar pertumbuhan ekonomi bisa terwujud.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ikfina juga menyampaikan evaluasi program kerja maupun pembangunan infrastruktur untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan. Adapun realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mojokerto pada tahun 2021 mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Realisasi PAD Kabupaten Mojokerto melampaui target, mencapai total Rp625,4 miliar atau tercapai sekitar 115,79 persen, yang mana targetnya senilai Rp540,1 miliar.

Selain itu, pendapatan transfer realisasi Rp1.892 triliun, melampaui target Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat senilai Rp1.791 triliun atau sekitar 105,6 persen. Kemudian  PAD yang sah terealisasi sekitar 107,7 persen, atau Rp89.190 miliar, dengan target Rp82.844 miliar.

Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-729 tahun 2022 yang bertajuk “Bersama Bekerja Keras untuk Bangkit dan Maju” ini, Bupati Ikfina akan memformulasikan beberapa langkah dan strategi yang tepat dan akurat, yang dilandasi semangat kekompakan dan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta keteladanan dan kearifan guna mensukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga:
Terlibat Suap Menara, Subhan Susul Bupati Mojokerto Jadi TSK

 “Untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan kualitas kerja sama yang harmonis dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif, serta partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat (stakeholders) lokal dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan,” katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#HUT #Mojokerto #ke729 #Bupati #Ajak #Semua #Elemen #Kerja #Keras #dan #Bangkit #Majukan #Bumi #Majapahit

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *