Kebijakan WFH Tidak Beri Dampak Pada Tren Arus Balik di Jakarta

  • Share
Kebijakan WFH Tidak Beri Dampak Pada Tren Arus Balik di Jakarta

Pastilebih.co.id – Kebijakan kerja dari rumah atau WFH dianggap belum banyak mempengaruhi tren arus balik di terminal bus Kampung Rambutan.

“Kami belum tahu apa berpengaruh atau tidak, karena penumpang pun sudah berangsur-angsur kembali ke ibu kota dari kampung halamannya,” kata Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni, Minggu (8/5/2022).

Sebanyak 8.807 pemudik tercatat kembali ke Jakarta lewat Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dengan 473 bus, pada H+4 Lebaran 2022 atau Sabtu (7/5). Angka tersebut merupakan jumlah arus balik tertinggi di masa Lebaran 2022.

“Kemungkinan besar kemarin itu puncaknya (arus balik), per 7 Mei (H+4) sekitar 8 ribu penumpang. Artinya kemarin mungkin puncak arus baliknya di Terminal Bus Kampung Rambutan,” katanya, dikutip dari Antara.

Baca Juga:
KAI Sarankan Beli Tiket Kereta Api Setelah Tanggal 9 Mei, Harga Lebih Murah

Ia menambahkan, tren penumpang balik ke Jakarta memang terus meningkat sejak H+1 Lebaran atau Rabu (4/5), di mana kala itu ada 3.862 penumpang yang tiba di Terminal Bus Kampung Rambutan dengan menggunakan 326 bus.

Kemudian, pada H+2 atau Kamis (5/5), ada 5.272 penumpang tiba dengan 368 bus. Kemudian pada H+3 atau Jumat (6/5) ada 7.619 penumpang tiba dengan 419 bus, hingga Sabtu (7/5) atau H+4 ada 8.807 penumpang tiba dengan 473 bus.

Sementara, kedatangan penumpang didominasi dari arah timur mulai dari Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dikabarkan sebelumnya, Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan dukungannya atas usul Kapolri Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo, agar ASN dan karyawan swasta menjalankan WFH untuk mencegah kemacetan arus balik Lebaran 2022.

Tidak hanya aktivitas perkantoran, sebanyak tiga daerah juga mendapat perpanjangan libur sekolah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Baca Juga:
30.749 Tiket Kereta di Sumut Periode Arus Balik Terjual

Ketiga daerah itu adalah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Diundurnya liburan sekolah bertujuan untuk mengantisipasi padatnya arus balik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Kebijakan #WFH #Tidak #Beri #Dampak #Pada #Tren #Arus #Balik #Jakarta

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.