Brimob Kirim 14 Personel Berlatih di Turki dan Irlandia Utara

  • Share
Brimob Kirim 14 Personel Berlatih di Turki dan Irlandia Utara

Pastilebih.co.id – Korps Brimob Polri mengirimkan 14 personel terbaiknya untuk mengikuti program pelatihan di Turki dan Irlandia Utara dalam rangka meningkatkan kualitas kemampuan anggota Korps Biru Tua tersebut.

Komandan Korps Brimob Irjen Pol. Anang Revandoko menyebutkan kedua negara itu memiliki reputasi tinggi dalam penanganan bom di dunia. Dari 14 personel, 10 orang dikirim ke Turki dan empat perwira ke Belfast Irlandia.

“Korps Brimob Polri memberangkatkan 10 personel terbaiknya untuk latihan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak di Turki,” kata Irjen Pol. Anang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Ia menjelaskan bahwa program pelatihan di Turki merupakan kelanjutan kerja sama antara Korps Brimob Polri dan Komando Gendarmarie Nasional Turki sejak 2021. Kerja sama tersebut dirintis oleh Dankor Brimob Polri dan Komandan Gendarmarie Nasional Turki.

Baca Juga:
Brimob Amankan Jalan Babakan Selakasi Tasikmalaya Usai Penggerebekan Jutaan Barang Ini

Pada saat yang sama Korps Brimob Polri juga memberangkatkan empat perwira untuk mengikuti seminar dan konferensi internasional Bomb Data Centre Working Group di Belfast, Irlandia Utara.

Anang menilai Turki berpengalaman dalam penanganan kelompok-kelompok bersenjata di Timur Tengah. Dengan demikian, personel Korps Brimob akan memiliki kemampuan penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak dengan spektrum kawasan Timur Tengah.

Keberangkatan perwira ke Belfast, Irlandia Utara, Inggris Raya, lanjut dia, untuk meningkatkan sumber daya Korps Brimob menyesuaikan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan.

“Ini sesuai harapan Bapak Kapolri agar Korps Brimob bisa merespons dan mengantisipasi potensi ancaman, khususnya dalam penanganan amunisi, ranjau, dan bahan peledak,” kata Anang.

Diharapkan pula bahwa 14 personel yang dikirim ke Turki dan Irlandia Utara mewakili seluruh jajaran Korps Brimob Polri yang berjumlah 44.800 personel.

Baca Juga:
Aksi 21 April di Jakarta, Polisi Tutup Jalan Medan Merdeka Arah Patung Kuda

“Sangat berharap teman-teman untuk mengambil ilmu dari Turki dan Irlandia Utara,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Brimob #Kirim #Personel #Berlatih #Turki #dan #Irlandia #Utara

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.