Asyik! RSDC Wisma Atlet Sepi Pasien Covid-19, Nakes Diizinkan Rekreasi Lebaran

  • Share
Asyik! RSDC Wisma Atlet Sepi Pasien Covid-19, Nakes Diizinkan Rekreasi Lebaran

Pastilebih.co.id – Pengelola Rumah Sakit Darurat Covid-19 atau RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat mengizinkan para tenaga kesehatan untuk berekreasi sejenak karena kondisi wisma sudah mulai sepi dari pasien Covid-19.

Kepala Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego mengatakan para nakes tetap diizinkan berlebaran bersama keluarga di rumah, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka tetap diperbolehkan relaksasi dan berkunjung ke keluarganya dan kembali dengan mematuhi protokol kesehatan selama masuk ke Wisma Atlet ini,” kata Mintoro kepada wartawan, Kamis (5/5/2022).

Sementara, sebagian nakes lainnya masih berada di Wisma Atlet untuk berjaga dan mengikuti serangkaian pelatihan medis di saat pasien sedang sepi.

Baca Juga:
Selama Lebaran 2022 Tidak Ada Penambahan Pasien COVID-19 di Wisma Atlet Kemayoran

“Jadi untuk kegiatan nakes ini, saat ini kita fokuskan di dalam kegiatan pelatihan pelatihan, termasuk di situ pelatihan untuk menangani emergency, lalu untuk menangani emergency, baik itu paru paru maupun jantung,” ucapnya.

Selama libur lebaran ini tidak ada penambahan jumlah pasien positif Covid-19 baru yang masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran, jumlahnya tetap 10 orang.

Sebanyak 10 pasien ini terdiri dari 4 pria dan 6 wanita itu bergejala ringan, mereka dirawat di tower 5 dan 6.

Sejak beroperasi 23 Maret 2020, RSD Wisma Atlet Kemayoran telah didatangi berbagai kategori pasien Covid-19 hingga jumlahnya mencapai 128.941 orang.

Baca Juga:
Antisipasi Lonjakan COVID-19 Usai Lebaran 2022, Wisma Atlet Kemayoran Siapkan 4 Tower dan 500 Nakes

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS



#Asyik #RSDC #Wisma #Atlet #Sepi #Pasien #Covid19 #Nakes #Diizinkan #Rekreasi #Lebaran

Sumber : www.suara.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.